Cristiano Ronaldo & Debut Kedua yang Fantastis Bersama United

Lifestyle - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
12 September 2021 18:45
Soccer Football - Premier League - Manchester United v Newcastle United - Old Trafford, Manchester, Britain - September 11, 2021 Manchester United's Cristiano Ronaldo celebrates scoring their second goal REUTERS/Phil Noble EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.

Jakarta, CNBC Indonesia - Suasana Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (11/9/2021) waktu setempat, begitu penuh dengan gegap gempita. Penyebab utama di balik keriuhan itu tentu saja adalah debut kedua Cristiano Ronaldo sebagai pemain Manchester United.

Kehadirannya di Theatre of Dream seakan sebuah mimpi bagi pendukung Setan Merah di seluruh penjuru dunia. Debut kedua itu pun terasa manis lantaran diwarnai dengan gol ke gawang lawan The Red Devils, yaitu Newcastle United.

Bukan cuma satu, namun dua gol sekaligus. Permainan CR7 sepanjang laga tidak berubah banyak dengan era 2003-2009. Ia tetap merepotkan barisan pertahanan lawan, seakan-akan menyamarkan fakta usianya sudah mau menginjak 37 tahun dalam waktu kurang dari lima bulan lagi.

Ya, penyerang lulusan Akademi Sporting Lisbon itu lahir pada 5 Februari 1985. Namun, dua gol tadi malam seakan menyamarkan fakta tersebut. Ia berhasil mencatatkan gol pertama dengan memanfaatkan bola muntah dari tendangan Mason Greenwood di injury time babak pertama.

Memasuki babak kedua, Ia kembali mencetak gol pada menit 66 meneruskan asis dari Luke Shaw. Dengan cerdik, tendangan keras kaki kirinya berhasil melewat sela kaki kiper Newcastle, Freddie Woodman.

Jika ditarik mundur, terakhir kali Ronaldo mencetak gol bagi United terjadi kala melawan Manchester City pada 10 Mei 2009 silam. Artinya, ada jeda selama 4.507 hari atau 12 tahun 124 hari baginya untuk kembali mencatatkan skor bagi Setan Merah.

"Kembalinya saya ke Old Trafford hanyalah pengingat singkat mengapa stadion ini dikenal sebagai Theatre of Dreams. Bagi saya, Old Trafford selalu menjadi tempat ajaib di mana Anda dapat mencapai semua yang Anda inginkan," tulis Ronaldo di akun instagram resminya usai pertandingan.


Ronaldo datang dengan ambisi besar. Selama tiga tahun di Juventus, Ia tidak berhasil mewujudkan semua ambisinya, termasuk meraih trofi liga Champions. Karenanya, begitu tiba di Manchester, UCL menjadi salah satu sasarannya.

Yang tidak kalah penting tentu merengkuh trofi English Premier League (EPL) yang terakhir diraih United 8 tahun silam, yakni di musim 2012-2013. Lewat doa golnya di pertandingan debut semalam, bukan tidak mungkin target itu bisa terwujud.

Di sisi lain, dari sisi finansial, MU sudah meraih pundi-pundi uang yang tidak sedikit selepas megabintang asal Portugal tiba. Terhitung hanya berselang 12 jam, penjualan jersi United bernomor punggung 7 dengan nama Ronaldo mencapai 32,5 juta pounds (Rp 641,18 miliar).

Memang tidak semua pendapatan bakal menjadi milik MU. Menurut Plumey, United mungkin maksimal cuma mendapatkan 5 juta pounds (Rp 98.643,425) dari penjualan jersey yang harganya dibanderol sekitar 100 pounds (Rp 1,97 juta). Sisanya, Adidas yang kipas-kipas.

Namun demikian, United tetap bisa mengeruk potensi pendapatan lain dengan kehadiran Ronaldo. Salah satunya dari tiket masuk Stadion Old Trafford yang tentu bakal kian gegap gempita beberapa waktu ke depan merespons aksi-aksi menawan CR7.

"SIUUU!!!"


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading