Ini 10 Kota Terbaik di Dunia, Ada Jakarta?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
09 September 2021 08:22
San Fransisco/REUTERS/Robert Galbraith

Jakarta, CNBC Indonesia - San Francisco dinobatkan menjadi kota terbaik nomor satu di dunia. Daftar ini disusul oleh Amsterdam, Manchester, Kopenhagen, dan New York.

Time Out Index merilis survei berdasarkan pengalaman dan pendapat ribuan orang di ratusan kota di seluruh dunia, Rabu (8/9/2021). Kota-kota tersebut diyakini memiliki budaya, proyek dan insentif yang ingin dilihat kebanyakan warga bumi.


Kali ini Covid-19 juga menjadi salah satu indikator. Termasuk bagaimana warganya berjuang bersama melawan wabah.

Berikut adalah daftar 15 kota terbaik di dunia itu, dikutip dari CNN International:

1. San Fransisco, AS

Selama masa pandemi, warga San Francisco menunjukkan semangat komunitas mereka yang unik dan kreatif. Mulai dari menggantung ragi untuk roti di tiang telepon hingga mendistribusikan US $1 juta ke bisnis kecil melalui program SF New Deal sehingga kelompok itu dapat terus berusaha meski ekonomi tengah sulit.

2. Amsterdam, Belanda

Tidak mengherankan bahwa ibu kota ini memiliki peringkat tinggi. Dari sisi prospek lingkungan, konsep yang dipakai sangat "hijau" dan berkelanjutan.

People walk and skate on the frozen Prinsengracht canal in downtown Amsterdam, Friday, March 2, 2018. The icy weather gripping much of Europe is good news for the Dutch, many of whom love to skate on frozen waterways if the weather allows. (AP Photo/Mike Corder)Foto: Belanda (AP Photo/Mike Corder)
People walk and skate on the frozen Prinsengracht canal in downtown Amsterdam, Friday, March 2, 2018. The icy weather gripping much of Europe is good news for the Dutch, many of whom love to skate on frozen waterways if the weather allows. (AP Photo/Mike Corder)

3. Manchester, Inggris

Menurut index ini, Manchester adalah tempat termudah untuk mengekspresikan diri dan mencari teman baru. Kota ini menjadi kota yang paling ramah dan terbaik untuk komunitas.

4. Kopenhagen, Denmark

Kopenhagen secara resmi adalah kota termudah untuk bersantai menurut penduduk setempat. Bahkan kota ini dianggap paling tidak bisa membuat stres.

5. New York, AS

Menurut survei, New York adalah kota paling menarik di dunia. Sebanyak 85% penduduk New York mengatakan mudah untuk menemukan hal-hal baru dan mengejutkan.

People walk on Wall Street in front of the New York Stock Exchange (NYSE) in New York, U.S., February 6, 2018. REUTERS/Brendan McDermidFoto: REUTERS/Brendan McDermid
People walk on Wall Street in front of the New York Stock Exchange (NYSE) in New York, U.S., February 6, 2018. REUTERS/Brendan McDermid

Halaman 2>>>

Montreal hingga Tokyo
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Baca Juga
Features
    spinner loading