Jet Li dan Sederet Artis Masuk Daftar Hitam Pemerintah China

Lifestyle - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
04 September 2021 15:50
FILE - In this file photo taken Tuesday, March 31, 2009, Chinese film actor Jet Li greets guests during a ceremony of his foundation's collectable stamps in Shanghai, China. Li is returning to Chinese film with a reportedly non-kung fu movie after three Hollywood productions, a publicist said Tuesday, Aug. 25, 2009. (AP Photo/Eugene Hoshiko, File)

Jakarta, CNBC Indonesia - Aktor Jet Li disebut menjadi sasaran daftar hitam alias blacklist pemerintahan pimpinan Xi Jinping ini.

Hal ini terkait dengan kewarganegaraan sang aktor. Pria 58 tahun itu adalah warga negara Singapura, seperti dikutip dari The Star Malaysia.

"Selain Li, yang memegang kewarganegaraan Singapura, aktris lain yang termasuk adalah Liu Yifei (WN Amerika), aktor Nicholas Tse (WN Kanada), Zhang Tielin (WN Inggris) dan Mark Chao (WN Kanada), dan penyanyi Will Pan (WN Amerika) dan Wang Leehom (WN Amerika)," tulis media itu.


Sebenarnya, tak hanya sederet nama tersebut di atas. Ada satu nama lain yang juga termasuk. Dia adalah pemeran serial Putri Huanzhu, Vicky Zhao.

Zhao dan suaminya pebisnis Huang Youlong adalah penduduk tetap di Singapura. Netizen berspekulasi ini juga terkait hubungan bisnis pasangan tersebut dengan taipan teknologi China, Jack Ma.

Sayangnya, daftar ini belum bisa diverifikasi. Dugaan sementara data itu bocor dari Administrasi Radio dan Televisi Nasional China.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading