Viral! Kelezatan Indomie RI Dibahas Media AS

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
26 August 2021 16:00
indomie

Jakarta, CNBC Indonesia - Kelezatan Indomie tidak hanya memanjakan lidah orang Indonesia, tetapi juga dunia. Tidak sedikit warga negara asing yang jatuh cinta dengan cita rasa mie instan yang gurih dan nikmat ini.

Belum lama ini, media asal Amerika Serikat (AS), History, mengunggah tulisan mengenai produk Indomie pada laman Facebook resmi-nya. History menuliskan informasi sejarah singkat kemunculan Indomie berikut soal peracik bumbu produk mie instan, yaitu Nunuk Nuraini, yang wafat pada awal 2021 lalu.


"Indomie sudah menjadi identik dengan mie instan di Indonesia. Meskipun merek tersebut sekarang menawarkan berbagai macam rasa, rasa Mi Gorengnya tetap menjadi yang terlaris," tulis History pada Kamis (19/8/2021) lalu.

"Ini sebuah ikon yang telah membantu mengubah Indonesia menjadi negara pemakan mie terbesar kedua di dunia."

History menjelaskan jika Indomie diluncurkan oleh Salim Group, salah satu konglomerat terbesar di Indonesia, pada tahun 1972. Produk Indomie diluncurkan setahun setelah pengusaha Jepang, Momofuku Ando, menciptakan Mie instan Cup.

Indomie sendiri tak langsung merilis varian Mie Goreng. Varian pertama yang dirilis adalah Kaldu Ayam, mie instan rasa ayam. Baru pada tahun 1982, Indomie memperkenalkan rasa baru yang disebut Mi Goreng. Ini varian mie kering pertama yang terinspirasi oleh hidangan mie goreng tradisional Indonesia.

"Nunuk Nuraini adalah wanita di balik penciptaan jenius ini. Lulus dengan gelar teknologi pangan, Nuraini bertanggung jawab untuk pengembangan rasa di Indomie selama hampir 30 tahun. Selain rasa Mi Goreng, ia juga menggarap rasa Indomie lainnya, yakni Soto, Kari Ayam, Sambal Matah, dan Rendang," tulisnya.

Kini Indomie tidak hanya diproduksi di Indonesia, tetapi juga di sejumlah pabrik di mancanegara. Tercatat ada pabrik Indomie di Malaysia, Arab Saudi, Nigeria, Suriah, hingga Mesir.

Indomie juga tercatat telah dipasarkan di 90 negara di seluruh dunia, seperti Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat (AS), Kanada, wilayah Asia, Afrika, Eropa, dan negara-negara Timur Tengah.

Banyak netizen mancanegara yang mengungkapkan rasa sukanya pada Indomie, khususnya varian Mi Goreng. Mereka bahkan tak segan menyebut Indomie lebih enak dari produk mie instan asal negaranya.

"Saya orang Filipina tapi saya lebih suka Indomie daripada mie asal Filipina. Versi terbaik dari Pancit Canton memang enak tapi kalau soal mie instan, Indomie lebih enak dari produk Lucky Me! Instant Pancit Canton (mie instan Filipina), tapi ini hanya opini saya," kata Art Lyndon B. Quiao.

Lalu ada juga netizen yang bilang sarapan Indomie adalah menu terenak. "Indomie dengan telur dan nasi lebih enak dari menu sarapan apapun," ujar Lawrence De Jesus.

"Indomie adalah penyelamat hidup kami yang tinggal di Uni Emirat Arab ketika kami menunggu gajian tiba. Tinggal masak Indomie bersama telur rebus, dan kamu akan kenyang," tulis Anne Perez-Omega.

"Ya Indomie dulu menjadi makanan utama saya dan pacar saat kami sangat miskin di Dubai. Kami tidak akan bisa bertahan tanpa Indomie," sahut warganet Park Marie Evolest.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Viral! Kue Indomie di Hari Lahir Raja Belanda


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading