Rekomendasi Drakor Baru untuk Teman Santai Akhir Pekan

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 August 2021 12:05
The Great Shaman Ga Doo-shim. (Dok: KAKAO TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Korea Selatan (Korsel) merupakan 'lumbung' serial televisi berkualitas. Banyak tayangan yang menarik minat fans, hingga ke global.

Bukan cuma aktor dan aktrisnya yang rupawan saja, drama Korea (drakor) digarap dengan maksimal. Cerita yang menarik serta gambar-gambar yang indah menjadi kekuatan "sinetron" dari Negeri Ginseng.


Menjelang libur weekend, tidak ada salahnya menjadikan drakor sebagai pilihan hiburan di akhir pekan. Berikut beberapa judul terbaru di Agustus:

1. Police University

Police University merupakan drama kepolisian. Ini juga menjadi proyek kembalinya aktor senior Cha Tae Hyun ke layar kaca.

Mengisahkan tentang seorang detektif yang menangkap penjahat dengan sekuat tenaga dan mantan peretas yang menggunakan kecerdasannya untuk menyelesaikan semua persoalan. Mereka berdua bertemu di Universitas Kepolisian sebagai profesor dan mahasiswa dan menyelidiki kasus bersama.

Drama ini dibintangi pula oleh banyak aktor dan aktris muda. Seperti Krystal, member grup idola Fx, dan Jinyoung.

Police University (Dok: KBS)Foto: Police University (Dok: KBS)
Police University (Dok: KBS)

2. The Road: Tragedy Of One

Drama ini bercerita tentang rahasia, keinginan, rasa bersalah, dan keselamatan penduduk yang tinggal di sebuah daerah bernama "Royal the Hill". Di mana hanya 1% kalangan teratas yang dapat bertahan hidup di sana.

Salah satu karakter drama ini yaitu seorang pembawa berita populer dan dihormati Baek Soo Hyun (diperankan oleh Ji Jin Hee). Drama ini akan tayang pada tanggal 4 Agustus 2021.

The Road: Tragedy Of One (Dok: tvN)Foto: The Road: Tragedy Of One (Dok: tvN)
The Road: Tragedy Of One (Dok: tvN)

3. Second Husband

Berkisah tentang Bong Sun Hwa (Uhm Hyun-kyung) dan keluarganya di sekitar perusahaan gula-gula. Masa kecil Sun Hwa sangat malang. Namun karena kepribadiannya yang kuat dan positif, ia mampu bangkit.

Tumbuh di lingkungan yang sama, Sun Hwa menjalin hubungan yang lama dengan Moon Sang Hyuk. Namun karena kehilangan keluarga, Ia berjanji untuk membalas dendam pada ap[a yang dilaluinya.

Drama ini tayang perdana pada tanggal 9 Agustus lalu. Drama ini akan tayang setiap hari kecuali akhir pekan.

4. The Great Shaman Ga Doo-shim

Bergenre fantasi, drama ini dibintangi oleh Kim Sae Ron dan Nam Da Reum. Drama ini mengisahkan tentang dua siswa sekolah menengah yang terlibat dalam serangkaian insiden misterius.

Ga Doo Shim (Kim Sae Ron) yang berusia 18 tahun ingin hidup sebagai siswi SMA biasa, namun ia terlahir dengan nasib menjadi seorang dukun. Sementara itu, Na Woo So (Nam Da Reum) adalah siswa SMA dengan kehidupan hampir sempurna.

Na Woo So berasal dari keluarga kaya serta memiliki penampilan menarik, dan berprestasi di sekolah. Ketika Doo Shim tiba-tiba muncul dalam hidupnya, Woo So mendapatkan kemampuan untuk melihat roh jahat, dan keduanya pun terjerat ke dalam berbagai kejadian misterius yang harus mereka lewati bersama-sama.

The Great Shaman Ga Doo-shim. (Dok: KAKAO TV)Foto: The Great Shaman Ga Doo-shim. (Dok: KAKAO TV)
The Great Shaman Ga Doo-shim. (Dok: KAKAO TV)

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading