Frugal Living Lagi Tren, 6 Crazy Rich Ini Mengikutinya

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
12 August 2021 08:55
File Photo: Berkshire Hathaway CEO Warren Buffett plays bridge during the Berkshire annual meeting weekend in Omaha, Nebraska May 3, 2015. REUTERS/Rick Wilking/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Tidak semua orang kaya menghabiskan uang mereka dengan sia-sia. Ternyata ada beberapa orang terkaya dunia malah memilih gaya hidup frugal living alias menekankan padavalueatau nilai dari setiap barang yang dimiliki.

Lantas siapa sajakah mereka, berikut paparannya yang dikutip Money Talks News:

1.Mark Zuckerberg


CEO Facebook dan jebolan Universitas Harvard, Mark Zuckerberg telah memiliki kekayaan mencapai US$ 1 miliar di umur 23 tahun. Dengan kekayaanya tersebut Mark Zuckerberg sebenarnya bisa membeli Ferrari setiap hari dalam sebulan, namun kenyataannya tidak berlaku demikian.

Facebook CEO Mark Zuckerberg speaks about Foto: CEO Facebook, Mark Zuckerberg (AP/Mark Lennihan)
Facebook CEO Mark Zuckerberg speaks about "News Tab" at the Paley Center, Friday, Oct. 25, 2019 in New York. The new feature in the Facebook mobile app will display headlines — and nothing else — from the Wall Street Journal, the Washington Post, BuzzFeed News, Business Insider, NBC, USA Today and the Los Angeles Times, among others.(AP Photo/Mark Lennihan)

Mark Zuckerberg, dilaporkan hanya memilih untuk mengendarai mobil Volkswagon GTI yang harganya US$ 30.000. Tidak sampai di situ saja, penerapanfrugal livingseorang Mark Zuckerberg juga terlihat dari pilihannya untuk menikahi pacar lamanya Priscillia Chan di belakang rumah.

Bahkan selama perjalanan bulan madu ke Italia pada 2012 silam, keduanya terlihat makan di McDonald's. Rumah terbaru yang dibeli Mark Zuckerberg di tahun 2011 lalu seharga US$ 7 juta juga disebut-sebut pembelian termahalnya.

2.Warren Buffett

Warren Buffet salah satu miliarder penganut frugal living baik dalam dunia bisnis terlebih lagi dalam bidang investasi. Berbeda dengan keluarga Kardashian yang mungkin tinggal di mansion ke mansion, tetapi miliarder Warren Buffett tetap memilih tinggal di rumah lima kamar tidur di Omaha, Nebraska.

Rumah itu, ia beli pada tahun 1958 seharga US$ 31.500. Ini menjadi rumah kesayangannya karena ditumbuhi pepohonan yang rindang.

Warren Buffet memilih untuk tinggal di rumah berukuran 6.570 kaki persegi

itu karena menganggap ini merupakan investasi terbaik ketiga yang pernah ia lakukan.Kendati demikian, tentu tidak bisa memungkiri bahwa sebenarnya Warren Buffet mampu untuk memiliki rumah yang lebih bagus dari itu.

3. Ratu Elizabeth II

Ratu Inggris Elizabeth II dilaporkan sangat hati-hati dalam membuka kado apapun. Ia tidak ingin merusak kertas kado tersebut dan memilih untuk menyimpannya untuk digunakan kembali.

Meskipun Istana Buckingham pasti mampu membeli beberapa gulungan bungkus kado setiap saat namun tidak satupun yang bisa menghentikannya. Majalah People mengutip dari biografi "Young Elizabeth: The Making of the Queen" oleh Kate Williams soal ini.

"Setelah Natal, Elizabeth akan mengumpulkan kertas kado dan pita dan merapikannya untuk disimpan.Itu adalah kebiasaan yang berlanjut hingga hari ini," tulis artikel itu.

In this photo made available Sunday March 7, 2021, Britain's Queen Elizabeth II poses for a photo while signing her annual Commonwealth Day Message inside St George's Hall at Windsor Castle, England, Friday March 5, 2021. (Steve Parsons/Pool via AP)Foto: AP/Steve Parsons
In this photo made available Sunday March 7, 2021, Britain's Queen Elizabeth II poses for a photo while signing her annual Commonwealth Day Message inside St George's Hall at Windsor Castle, England, Friday March 5, 2021. (Steve Parsons/Pool via AP)

Halaman 2>>

Bill Gates hingga Crazy Rich India
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading