Messi Diklaim Deal dengan PSG, Gajinya Rp590,2 Miliar/Musim!

Lifestyle - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
10 August 2021 17:18
Lionel Messi smiles at the end of a press conference at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Aug. 8, 2021. FC Barcelona had previously announced the negotiations with Lionel Messi had ended and that Messi would be leaving the club. (AP Photo/Joan Monfort)

Jakarta, CNBC IndonesiaLionel Messi diklaim sudah menyepakati kontrak kerja sama dengan Paris Saint-Germain. Klaim itu disampaikan pakar transfer pemain sepak bola asal Italia Fabrizio Romano via akun Twitternya, Selasa (10/8/2021).

"Messi bergabung dengan PSG," tulisnya.

Menurut Fabrizio, Messi akan menandatangani kontrak dua tahun senilai 35 juta euro (Rp 590,2 miliar) per tahun. Ada pula opsi perpanjangan kontrak hingga Juni 2024.

"Messi telah menerima proposal kontrak PSG dan akan berada di Paris beberapa jam ke depan," tulis Fabrizio.


Kicauan Fabrizio Romano perihal kesepakatan Messi dan PSG.Foto: Kicauan Fabrizio Romano perihal kesepakatan Messi dan PSG. (Tangkapan Layar Twitter Fabrizio Romano)



Sebelumnya, media Prancis L'Equipe mengklaim belum ada kesepakatan kontrak kerja antara PSG dan Messi. Seperti dikutip Marca, Selasa (10/8/2021), L'Equipe menulis kalau kubu PSG dan pihak Messi berdiskusi hingga Senin (9/8/2021) tengah malam waktu setempat.

Akan tetapi, belum ada kesepakatan final yang dicapai. L'Equipe mengklaim kalau kedua kubu sudah menyepakati aspek finansial, namun belum sepakat terkait image rights.
"Pihak Messi mengindikasikan kalau mereka tidak terburu-buru," tulis L'Equipe.

Dalam acara perpisahannya pada Minggu (8/8/2021), Messi angkat suara perihal rumor yang menyebut dirinya akan segera bergabung dengan PSG. Messi menegaskan kalau hingga saat ini belum ada keputusan yang diambil.

"Untuk saat ini, saya belum melakukan persetujuan dengan siapapun," ujar Messi dalam keterangan pers yang ditayangkan di kanal Youtube FC Barcelona, seperti dikutip Marca.

Dalam kesempatan yang sama, Messi juga mengonfirmasi fotonya bersama penggawa PSG macam Neymar dan Angel Di Maria di Ibiza sebagai pertanda klub barunya kelak.

"Omong kosong. Kami berkumpul sehari sebelum saya pergi. Kami mengatur untuk pergi ke rumah Neymar untuk pesta barbeku. Foto itu diambil saat itu," ujar Messi.

"Ada lelucon saat itu, mereka meminta saya datang ke PSG. Tidak ada yang aneh tetang itu. Itu hanya kebetulan, foto bersama teman-teman," lanjutnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Karier 21 Tahun di Barca, Ini Jejak Kehebatan Lionel Messi!


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading