Wow, Kue Pengantin Putri Diana & Pangeran Charles Dilelang

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
02 August 2021 14:50
Princess Diana arrives at the Royal Geographical Society in London for a speech on the dangers of landmines throughout the world June 12, 1997. REUTERS/Ian Waldie

Jakarta, CNBC Indonesia - Sepotong kue dari pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana tahun 1981 akan dilelang. Kue berusia 40 tahun itu mungkin akan menjadi kue termahal yang tidak akan bisa dimakan.

Potongan kue yang diawetkan ini berasal dari salah satu dari 23 kue resmi yang dibuat untuk pernikahan Diana dan Charles pada 29 Juli 1981. Menurut balai lelang yang berbasis di Inggris, Dominic Winter Auctions, kue itu terdiri dari marzipan yang ditutupi lapisan gula putih dengan desain lambang kerajaan Inggris berwarna merah, biru, dan perak.


Irisan kue juga memiliki tapal kuda perak dan lapisan logam. Dominic Winter Auctions mengatakan di situsnya bahwa lapisan kue itu diberikan kepada Moyra Smith, seorang pegawai Ibu Suri di Clarence House.

Potongan kue itu telah disimpan dalam bungkus plastik dalam kaleng kue tua, dijual ke Dominic Winter Auctioneers pada 2008 atas nama keluarga Smith. "Tampaknya dalam kondisi baik yang sama persis seperti saat pertama kali dijual, tapi kami menyarankan untuk tidak memakannya," kata juru lelang seperti dikutip CNN International.

Tidak hanya kue, ada beberapa daftar, barang yang juga akan dilelang. Ini mencakup cetakan buku tata upacara Ceremonial dan Order of Service untuk pernikahan, yang diperkirakan ditonton 700 juta pemirsa televisi dari seluruh dunia.

Lelang ini akan dilakukan pada 11 Agustus 2021. Potongan kue itu diperkirakan akan dijual dengan harga setidaknya 200 pound, atau US$ 278 (Rp 4 juta)

Pengumuman ini muncul hanya beberapa bulan setelah putra Putri Diana setuju untuk meminjamkan gaun pengantinnya untuk dipamerkan di depan umum di Istana Kensington. Bahkan, sebuah mobil yang diberikan Pangeran Charles kepada Putri Diana sebagai hadiah pertunangan juga baru-baru ini dilelang, terjual lebih dari £52.000 ( Rp 1 miliar).


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading