Puja-puji untuk Giannis usai Antarkan Bucks Juara NBA 2021

Lifestyle - Khairun Alfi Syahri MJ, CNBC Indonesia
21 July 2021 17:30
Milwaukee Bucks forward Giannis Antetokounmpo (34) reacts during the second half of Game 6 of basketball's NBA Finals against the Phoenix Suns in Milwaukee, Tuesday, July 20, 2021. (AP Photo/Paul Sancya) Foto: Giannis Antetokounmpo (AP/Paul Sancya)

Jakarta, CNBC Indonesia - Milwaukee Bucks sukses menjadi juara NBA musim 2020-2021. Kesuksesan itu diraih setelah Bucks mengalahkan Phoenix Suns 105-98 dalam gim keenam final NBA yang berlangsung di Fiserv Forum, Milwaukee, Amerika Serikat (AS), Selasa (20/7/2021) malam atau Rabu (21/7/2021) WIB. Dengan demikian, Bucks unggul 4-2 atas Suns dalam format best of seven.

Bintang kemenangan Bucks dalam laga ini siapa lagi kalau bukan Giannis Antetokounmpo. Power Forward itu mencetak double-double berupa 50 poin dan 14 rebound. Ia pun ditetapkan sebagai MVP final.

Penampilan apik Giannis menuai pujian dari rekan satu timnya yang berposisi sebagai center, Brook Lopez.

"Dia sangat mengesankan dari malam ke malam. Benar-benar menakjubkan," katanya




Selain sebagai MVP final, sebelumnya Giannis juga menjadi pemain bertahan terbaik sepanjang NBA musim ini. Ia menyamai prestasi legenda Chicago Bulls Michael Jordan dan legenda Houston Rockets Hakeem Olajuwon.

Per Desember lalu, Giannis menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun senilai $228 juta atau setara dengan Rp 3,2 triliun untuk tetap bersama Bucks

"Secara keseluruhan kami menggunakan kegagalan kami sebagai pengalaman," kata guard Bucks, Khris Middleton. "Kami telah berada dalam banyak situasi tahun-tahun terakhir di sini. Kami memiliki banyak pemain baru tahun ini dan kami tahu itu akan menjadi kekuatan," lanjutnya

Kesuksesan ini juga menjadi sejarah bagi Bucks yang terakhir kali menjadi juara pada 1971 silam. Saat itu, Bucks meraih titel setelah mengalahkan Baltimore Bullets 4-0.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading