Bertabur Debu Emas, Kentang Goreng Dijual Rp3 Juta Seporsi

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
19 July 2021 10:25
Ilustrasi Kentang Goreng (Image by Pexels from Pixabay)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kentang goreng atau french fries biasanya menjadi cemilan yang terbilang murah meriah. Namun bagaimana bila seporsi kentang goreng dijual hampir Rp 3 juta?

Sebuah restoran New York City baru saja mengubah kentang goreng yang sederhana menjadi begitu luar biasa. Restoran bernama Serendipity3 ini telah menyajikan menu kentang goreng seharga US$200 atau setara Rp 2,8 juta.




Kentang goreng termahal di dunia ini telah berhasil tercatat dalam Buku Rekor Dunia. Hidangan ini dibuat oleh koki Joe Calderone dan koki eksekutif perusahaan Frederick Schoen-Kiewert.

Mengutip The National News, hidangan unik ini menggabungkan beberapa bahan yang benar-benar premium. Yakni dari lemak angsa murni Prancis hingga debu emas 23 karat yang dapat dimakan dan disajikan di atas piring kristal Arabesque Baccarat.

Kentang goreng terbuat dari kentang Chipperbec yang dipotong-potong. Setelah direbus, mereka tiga kali dimasak dalam kumpulan lemak angsa murni untuk tekstur yang renyah dan renyah.

Kentang goreng tersebut kemudian dibumbui dengan garam truffle Guerande. Lalu ditaburi minyak truffle dan diberi taburan keju pecorino tartufello Crete Senesi.

Kentang goreng disajikan dengan saus Mornay. Sausnya juga dilengkapi sejumput tepung, krim A2 100% dari sapi Jersey dan kubus raclette Swiss truffle Gruyere.

Menurut kebijakan Guinness World Records, sebuah hidangan bisa mendapat penghargaan 'termahal' jika tersedia untuk dibeli konsumen. Pelanggan pun harus 'asli' bukan berpihak.

Jika keduanya terpenuhi, maka hidangan akan memenuhi syarat untuk mendapatkan gelar tersebut. Seorang pelanggan baru-baru ini membeli kentang goring itu dan menjadikannya Serendipity3 berhak mendapat penghargaan.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading