Terungkap! Tak Bisa Obati Covid, Ini Kandungan Susu Beruang

Lifestyle - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
09 July 2021 09:19
Bear Brand (Tangkapan Layar via website Nestle)

Jakarta, CNBC Indonesia - Susu beruang jadi buruan masyarakat karena dianggap dapat membantu proses pemulihan.

Tidak hanya itu, sejak lama mitos seputar susu beruang telah berkembang dengan sebagian masyarakat percaya bahwa susu ini dapat menyembuhkan penyakit, bahkan disebut lebih sehat dari susu yang lain. Ternyata tidak!

Ahli Gizi Masyarakat, Tan Shot Yen mengatakan susu beruang tak bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti yang dipercaya masyarakat.

Asumsi bahwa susu beruang bisa menyembuhkan penyakit seperti demam, flu, batuk, atau lainnya hanya mitos yang menyelimuti produk susu beruang.

"Selama ini overclaim produk enggak pernah dibenahi, publik salah asumsi, literasi gizi publik minim, akhirnya ada kepercayaan-kepercayaan yang dibentuk sebagai opini publik. Apa yang mestinya mitos dijadikan kebenaran. Sebaliknya, fakta ilmiah sama sekali tidak digubris," tutur Tan Shot Yen saat kepada CNNIndonesia.com, beberapa waktu lalu.|

Namun, apa sebenarnya kandungan gizi dalam susu berlogo beruang putih ini? Dokter spesialis gizi Samuel Oetoro mengatakan kandungan susu beruang sebenarnya sama saja dengan susu cair kemasan lainnya.

"Sebenarnya sama saja dengan susu lainnya," kata Samuel saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (6/7). Samuel menjelaskan, susu beruang mengandung kalori, lemak, protein, karbohidrat, sodium, kalsium, magnesium dan fosfor yang memang baik untuk menjaga kesehatan.

Baca artikel lengkapnya : "Dokter Beberkan Kandungan Gizi Susu Beruang"



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading