Kontroversi Park Seo Joon yang Bikin Netizen Korsel Heboh

Lifestyle - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
29 June 2021 07:00
Park Seo Joon. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah kontroversi datang dari aktor drama Korea (drakor) Park Seo Joon. Hal ini terjadi akibat wawancara lamanya pada 2014 silam yang kembali mengemuka.

Dalam wawancaranya itu, aktor Itaewon Class ini membeberkan tentang sosok ideal yang bisa mendampinginya untuk menjadi pasangan hidupnya di masa depan. Dia mengatakan, pasangan masa depan yang ideal harus meninggalkan pekerjaannya untuk mengurus keluarga.

"Saya dibesarkan dalam keluarga seperti itu, jadi saya juga berpikir anak-anak saya harus dibesarkan oleh ibu mereka," katanya kala itu, dikutip Allkpop, Senin (28/6/2021).


"Saya mendengar masa kecil seseorang selamanya membentuk perspektif seseorang tentang kehidupan. Tampaknya masa kanak-kanak yang tidak dicintai mengarah ke kehidupan dewasa yang bermasalah, tidak akan memiliki keterampilan sosial yang baik, atau dia bisa berakhir menjadi penjahat menjadi ekstrim," tutur pemeran utama dalam What's Wrong With Secretary Kim? ini.

"Saya akan menjadi sosok kebapakan yang baik bagi mereka, tetapi anak-anak membutuhkan ibu mereka. Itu bisa salah tetapi bagi saya, ini adalah jawaban sekarang," ucapnya.

Bukan hanya itu, pernyataannya soal sosok wanita yang menarik perhatiannya juga disorot. Ia mengaku menyukai wanita yang membuat naluri protektifnya bangkit.

"Saya merasa jika mereka tinggi, mereka akan baik-baik saja hidup sendiri. Saya suka wanita yang membuat saya khawatir... Dan wanita kurus cenderung seperti itu," katanya kala itu.

Netizen pun bereaksi atas wawancara lama tersebut. Beberapa menyebut Park Seo Joon sangat patriaki.

"Bagaimana seorang anak yang memiliki ibu bekerja secara otomatis menyebabkan masa kanak-kanak yang tidak dicintai?" kata netizen lainnya.

"Saya cukup yakin tidak semua penggemarnya memiliki masa kecil yang penuh kasih ... Dia seharusnya lebih bijaksana dengan kata-katanya."

Belum ada komentar baru dari sang aktor. Belum diketahui juga bagaimana wawancara itu muncul kembali dan membuat heboh Koreanet.

Park Seo Joon sebelumnya membintangi sejumlah drakor hits, antara lain Itaewon Class (2020), What's Wrong With Secretary Kim? (2018), dan Fight For My Way (2017).


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading