Daebak! Ini Deretan Properti Mewah Milik Park Seo-joon

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
25 January 2022 10:55
Park Seo Joon. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Nama aktor Park Seo-joon pasti sudah akrab di telinga para penikmat drama dan film asal Korea Selatan. Aktor berusia 33 tahun ini juga semakin bersinar setelah membintangi beberapa proyek terkenal seperti Parasite dan Itaewon Class. Belum lama ini, Park Seo Joon bahkan diundang untuk membintangi sekuel baru Captain Marvel bersama Brie Larson. 

Selain karena kemampuan aktingnya, aktor yang memiliki nama lahir Park Yong-kyu ini juga kerap menjadi perhatian media karena sering disebut sebagai salah satu aktor terkaya di Korea Selatan. Mengutip Channel News Asia, ia diketahui telah membeli properti mewah, seperti sebuah bangunan di distrik Sinsa-dong, Gangnam dengan harga hampir US$10 juta (Rp143 miliar).


Salah satu pembelian terbesarnya baru-baru ini adalah tempat tinggal mewah, yang terletak di distrik Cheongdam-dong, Seoul, senilai 5,8 miliar won Korea Selatan atau hampir Rp70 miliar (kurs Rp11.99/1 won). 

Kediaman tersebut memiliki luas 3.000 kaki persegi dan menghadap ke Sungai Han. Menurut laporan, apartemen itu telah dilengkapi perabotan lengkap dengan merek internasional kualitas premium.

Park Seo-joon (Tangkapan Layar via Instagram @bn_sj2013)Foto: Park Seo-joon (Tangkapan Layar via Instagram @bn_sj2013)
Park Seo-joon (Tangkapan Layar via Instagram @bn_sj2013)

Selain lapangan golf pribadi, bioskop privat, dan kolam renang, properti milik Park Seo-joon ini juga dilengkapi tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dan ruang tamu yang luas. Kediamannya cukup untuk menampung sofa berbentuk L berukuran besar dan masih menyisakan banyak ruang kosong.

Ada juga dinding kedap suara dan kamera keamanan yang terletak dimana-mana. Tidak heran jika Park sering menjamu teman sesama selebriti, termasuk Kim Tae-hyung BTS dan Choi Woo-shik, di tempatnya.

Dikabarkan bahwa ia adalah salah satu aktor terkaya di Korea Selatan dengan kekayaan bersih Park US$21 juta (Rp300 miliar) pada 2021.

Park memperoleh sebagian besar penghasilannya dari karir aktingnya, seperti drama Korea, film dan bahkan penampilan cameo-nya. Pada tahun 2015, dilaporkan bahwa ia memperoleh US$25.000 (Rp358 juta) per episode dari serial drama She Was Pretty. 

Dari sana, ia semakin meneguhkan status miliunernya melalui sejumlah proyek film, antara lain Midnight Runners (2017) meraup US$13,6 juta dalam lima hari pertama perilisannya, dan Parasite (2019) telah menghasilkan lebih dari US$264 juta di seluruh dunia.

Ketenaran Park juga merambah ke ranah media sosial. Sebagai aktor Korea pertama yang mencapai satu juta pelanggan di YouTube, ia diperkirakan menghasilkan hingga US$60.000 per tahun dari platform media sosial.

Selain pembelian properti, Park juga dikenal murah hati. Menurut agennya, ia menyumbangkan US$83.000 (Rp1,1 miliar) kepada korban banjir Korea Selatan pada Agustus 2020, dan pada Februari 2021, ia menyumbangkan jumlah yang sama ke kota Daegu untuk membantu mendanai peralatan medis untuk memerangi COVID-19.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Duh! Aktor Drakor Choi Jin Hyuk Ditangkap Polisi, Ada Apa?


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading