Keluarga Ini Jual Rumah di California Demi Tinggal di Mobil

Lifestyle - Shalini, CNBC Indonesia
27 June 2021 08:15
INFOGRAFIS, Daftar Negara yang ‘Hilang’ dari Peta Dunia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pernah kah Anda berpikir untuk menjual rumah Anda untuk berkeliling dunia dan tinggal secara mobile atau berpindah dari satu tempat ke tempat lain?

Nah dilansir dari CNBC Make it, ada keluarga asal Afrika Tengah yaitu Karen (32 tahun) dan Sylvester Akpan ( 41 tahun) dalam sebulan terakhir saja, mereka berkelana melintasi Amerika Serikat mulai dari Kolombia, Carolina Selatan, dan Savannah hingga Georgia dengan mobil rumah mereka.

Sejak tinggal di AS dan mempertimbangkan keuangan mereka, akhirnya mereka memutuskan untuk melakukan perubahan. Mereka meninggalkan pekerjaan 9 to 5 mereka, sehingga saat itu blog Karen adalah satu-satunya sumber pendapatan. Diperkirakan dalam setahun pendapatan mereka kurang dari $50.000 atau Rp 722,87 juta.


Mereka memutuskan untuk menjual kedua rumah mereka di California dan menggunakan $14.000 atau sekitar Rp 202,4 juta rupiah dari tabungan mereka untuk membeli mobil Recreational Vehicle (RV) atau mobil rumah.

Karen yang dibesarkan di Kamerun di Afrika Tengah ini mengungkapkan, bahwa mereka menyukai kebebasan dengan keinginan bekerja sebagai pengusaha. Selain itu, mereka berpikir untuk menjual rumah mereka untuk melunasi hutang kredit mahasiswanya dan dengan pertimbangan bahwa sebetulnya mereka tidak mampu membayar pembayaran rumah $ 4.200 per bulan dari gaji mereka saat itu.

Menariknya, meskipun mereka tinggal nomaden, anak mereka Aiden (8 tahun) juga sudah bisa membantu keluarga untuk meraup pendapatan loh! Mulai dari membuat kampanye iklan untuk orang-orang seperti Camping World, Circle K Stores, Hilton Hotels hingga Disney di Instagram dan TikTok.

Meski pendapatan mereka bervariasi tiap bulannya, Tak main-main pada tahun 2020 saja, keluarga mereka bisa meraup pendapatan yang sangat fantastis yaitu $81.000 atau sekitar Rp 1,71 miliar leat bisnis S Corp yang mereka jalankan sembari travelling di AS.

Rata-rata pengeluaran per bulan mereka $ 11.126 atau Rp 160,8 juta. Penasaran bagaimana keluarga yang tinggal di mobil RV ini mengalokasikan anggaran keuangan? Nah Berikut adalah pengeluaran pribadi bulanan keluarga Akpan pada Juni 2021:

1. Investasi: $ 8950

2. Diskresioner: $680 (sumbangan, perawatan rambut, dan biaya homeschooling)

3. Gas: $600

4. Bahan Makanan: $300

5. Asuransi mobil: $275 untuk mobil dan RV

6. Telepon: $200

7. Wi-Fi: $80

8. Langganan: $41 termasuk Amazon Prime, Netflix, dan Spotify

Membangun Komunitas
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading