Fakta Ronaldo Singkirkan Coca Cola hingga 'Seret' Paul Pogba

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
17 June 2021 07:44
Juventus' Cristiano Ronaldo sits on the field after a challenge during the Serie A soccer match between Lazio and Juventus at the Olympic stadium in Rome, Sunday, Nov. 8, 2020. (AP Photo/Andrew Medichini)

Jakarta, CNBC Indonesia - Aksi pemain Portugal Cristiano Ronaldo baru-baru ini telah membuat heboh media sosial, Senin (14/6/2021). Ronaldo menyingkirkan botol Coca Cola yang ada di depannya saat konferensi pers Portugal jelang pertandingan Euro 2020 pertamanya melawan Hungaria.

Ketika itu, Ronaldo mendampingi pelatih Fernando Santos untuk melakoni kewajiban menjawab pertanyaan para media. Berikut adalah fakta-fakta terkait aksi Ronaldo itu:


Awal Mula

Mega bintang Juventus itu terang-terangan menyingkirkan dua botol minuman Coca Cola di depannya dan memberi pesan jangan minum soda. Ronaldo kemudian mengangkat satu botol air mineral hingga tampak nyata di hadapan awak media.

Ia kemudian mengambil sebuah botol plastik berisi air yang juga telah disediakan di dekatnya. Pemain andalan Juventus ini mengatakan agar lebih baik minum air saja.

"Air," katanya singkat, kemudian menaruh botol air mineral di di depannya dikutip dari unggahan Twitter akun FutbolBibble.

Seperti diketahui bahwa Ronaldo sangat mengutamakan segala hal yang dapat merugikan kesehatan, termasuk tidak mengonsumsi minuman bersoda.

Saham Coca Cola anjlok

Siapa sangka, tindakan sang superstar itu berbuntut kerugian untuk pihak Coca Cola. Mengutip media Marca, ketika bursa saham Eropa buka pukul 15.00 waktu setempat, saham Coca Cola mendekati angka US$56,10 bahkan ke US$ 55,22 per saham 30 menit kemudian.

Saham perusahaan tersebut anjlok 1,6% dengan nilai kapitalisasi pasar turun dari US$242 miliar ke US$ 238 miliar. Media itu menyebut, kerugian Coca Cola mencapai US$4 miliar atau setara Rp57 triliun.

Halaman 2>>

Respons Coca Cola dan 'Seret' Pogba
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading