Bikin Ronaldo Sentimen, Ini Kandungan Nutrisi Minuman Cola

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
16 June 2021 14:57
Cristiano Ronaldo di ajang piala Euro 2020. (AP/Bernadett Szabo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Baru-baru ini, media sosial tengah heboh terkait pemberitaan sepak bola Cristiano Ronaldo yang menggeser botol Coca Cola. Hal itu dilakukan saat jumpa pers sebelum pertandingan Hungaria vs Portugal, Selasa (15/6).

Ronaldo mengganti botol Coca-Cola yang telah ditempatkan di depannya dengan sebotol air putih. "Air," kata Ronaldo singkat di konferensi pers jelang pertandingan Hongaria melawan Portugal.


Cristiano memang dikenal sebagai atlet yang sangat menjaga kebugaran fisiknya lewat gaya hidup sehat. Ia mengaku kadang sampai keras pada anaknya yang masih mengonsumsi jajanan minuman bersoda, kentang goreng, dan semacamnya.

Lantas apa saja kandungan dalam sebotol minumam bersoda Coca Cola?

Dikutip dari FoodData Central, Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA), sebotol Coca-Cola ukuran 250 mililiter (ml) bisa mengandung sekitar 100 kalori.

Zat yang paling tinggi dalam sebotol Coca-Cola kemasan 250 ml adalah karbohidrat dari gula yang mencapai 28 gram atau sekitar 10 persen dari kebutuhan harian tubuh. Disusul dengan kandungan sodium (garam) sebanyak 35,9 miligram atau sekitar dua persen dari kebutuhan harian tubuh.

Bahan yang digunakan Coca-Cola mulai dari air soda, sirup jagung tinggi fruktosa, pewarna karamel, asam fosfat, bahan perasa, dan kafein.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading