Siap-Siap ARMY! BTS Mau Ultah ke-8, Ada Temu Fans Virtual!

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
11 June 2021 20:05
BTS Boyband

Jakarta, CNBC Indonesia - Boyband asal Korea Selatan, BTS, bakal ulang tahun debut ke-8. Grup beranggotakan tujuh orang ini akan merayakannya dengan menggelar acara penggemar (fan meeting) selama dua hari. Hal ini sejalan dengan ulang tahun debutnya yang kedelapan, kata agensi grup tersebut, Jumat (11/6).

Dilansir dari Yonhap, Hybe, agensi yang menaungi boyband terbesar di dunia ini mengatakan 'BTS 2021 Muster Sowoozoo' akan berlangsung melalui streaming online pada Minggu, 13 Juni dan Senin, 14 Juni.

Menurut Hybe, fan meeting virtual kali ini menandai acara penggemar massal pertama sejak diadakan pada tahun 2019 silam.


Untuk menebus online streaming tersebut, Hybe mengatakan acara tersebut akan berlangsung di panggung outdoor sehingga para penggemar bisa merasakan seolah-olah mereka ada di sana.

Dengan menggabungkan teknologi canggih seperti augmented reality dan extended reality yang digunakan untuk konser belum lama ini, prioritas acara mendatang adalah berinteraksi dengan penggemar.

"Fokusnya adalah menghadirkan keaktifan adegan seolah-olah penggemar yang menonton dari layar mereka mengambil bagian dalam festival yang semarak," kata Hybe.

Namun penggemar masih dapat menggunakan fitur seperti layar multi-view dan "ARMY on Air", yang menampilkan wajah penggemar di layar yang dipasang di atas panggung.

BTS, yang telah menduduki puncak tangga lagu singel utama Billboard dengan empat lagu, termasuk "Dynamite" dan "Butter", memulai debutnya pada Juni 2013 dengan single pertamanya "2 Cool 4 Skool."


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading