Rekor, Berlian Sakura Terjual Rp 419 M di Hong Kong

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
25 May 2021 12:15
Cincin Berlian  (Dok. Sotheby's)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah berlian berwarna ungu-merah muda telah mencetak rekor baru sebagai berlian termahal sepanjang masa dalam lelang di Hong Kong. Berjuluk The Sakura, berlian itu berhasil terjual senilai $ 29,3 juta (Rp 419 miliar).

Menurut tumah lelang Christie's, berlian seberat 15,81 karat itu dipasang pada cincin platinum dan emas. Berlian itu masuk dalam golongan fancy vivid karena memiliki kedalaman warna dan internal yang sempurna.


Menurut Christie's, The Sakura berhasil dibeli oleh seorang pribadi dari Asia pada hari Minggu (23/5/202). Sayang tidak dapat menawarkan detail lebih lanjut.

The Sakura dilelang bersama The Sweet Heart, cincin berlian merah muda mewah berbentuk hati 4,2 karat. Cincin itu sendiri terjual seharga US$ 6,6 juta.

Ketua Departemen Perhiasan Christie's Asia-Pasifik, Vickie Sek, mengatakan bahwa tingkat penjualan yang tinggi dan harga yang luar biasa menunjukkan permintaan pasar yang kuat. The Sakura bahkan mengalahkan The Spirit of the Rose.

The Spirit of the Rose sempat memecahkan rekor sebelumnya dan terjual hampir US$27 juta di Sotheby's di Jenewa pada November tahun lalu. Berlian kasaritu dikatakan sebagai kristal merah muda terbesar yang pernah ditambang di Rusia dan memiliki berat 27,8 karat.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading