Lukisan Beruang Karya Leonardo da Vinci Dilelang Rp 238 M

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
10 May 2021 12:20
Tourists wait to see Leonardo da Vinci's painting Mona Lisa, at the Louvre museum, in Paris, Wednesday, Oct. 23, 2019. The Louvre, the home of the

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah karya Leonardo da Vinci diperkirakan akan terjual hingga £ 12 juta (Rp 238 miliar) di pelelangan Juli mendatang. Lukisan bergambar kepala beruang itu akan dijual di rumah lelang ternama Christie's di London.

Bertajuk Head of a Bear, karya ini akan dipamerkan di New York dan Hong Kong sebelum dilelang dan diperkirakan akan dijual antara £ 8 juta (Rp 159 miliar) dan £ 12 juta (Rp 238 miliar), menurut rumah lelang.

Ketua master lukisan tua di Christie's New York, Ben Hall, mengatakan ini adalah satu dari dari delapan gambar milik Leonardo yang masih berada di tangan pribadi di luar Koleksi Kerajaan Inggris dan Koleksi Devonshire di Chatsworth.


"Karya tersebut telah dimiliki oleh beberapa kolektor paling terkemuka selama berabad-abad, tidak terkecuali pemiliknya sekarang yang telah memilikinya sejak 2008," kata Ben, seperti dikutip dari The Guardian.

"Itu telah dikagumi di seluruh dunia, saat ditampilkan oleh museum bergengsi, dan Christie merasa terhormat untuk membawa Leonardo ini ke pasar musim ini," tambahnya.

Lukisan berupa sketsa kepala beruang ini berukuran 7x7 cm di atas kertas krem merah muda.

Sebelumnya, lukisan ini telah lebih awal dipamerkan di museum, termasuk Galeri Nasional di London, di mana telah ditampilkan pada 2011 dan 2012 sebagai bagian dari pameran tentang Leonardo.

Lukisan tersebut akan ditampilkan di London dari 1 hingga 6 Juni, sebelum dijual pada 8 Juli 2021.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading