Biar Makin Cuan, 5 Drama Korea Soal Bisnis Wajib Nonton

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
04 May 2021 12:40
Poster drama Korea Search: WWW(MyDramalist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Selama ini drama Korea (drakor) hanya dikenal dengan kisah romantis saja dan bikin gagal move on. Namun ternyata, ada cerita lain yang membuat kita melek finansial hingga terinspirasi menghasilkan cuan.

Drama tersebut juga menambah pengetahuan tentang strategi bisnis dan istilah keuangan lainnya. Berikut adalah rekomendasi drakor terkait bisnis yang wajib di tonton.


Money Game

Mengisahkan sebuah bank milik pemerintah Korea Selatan yang sedang berada di ambang kebangkrutan. Masalah itu membuat negara khawatir bakal mengalami krisis keuangan seperti yang terjadi pada 1997.

Drama ini dipelopori tiga karakter utama, yakni Chae Yi Hyun, Heo Jae, dan Lee Hye Joon, yang bekerja di Komisi Jasa Keuangan.

Dari perjuangan para tokoh itu, penonton bisa belajar soal perekonomian di Korea Selatan yang dikemas dengan sangat menarik dan tetap menghibur.

Money Game. IstFoto: Money Game. Ist
Money Game. Ist

Midas

Drama ini banyak mengangkat tema ekonomi. Para penonton bisa belajar banyak soal finansial, bisnis, pasar saham, sampai keuangan dunia serta hal-hal terkait merger dan akuisisi.

Midas bercerita tentang laki-laki cerdas dan ambisius bernama Kim Do Hyun yang merupakan lulusan dari universitas unggulan dan telah bekerja sebagai manajer keuangan selama tiga tahun. Namun, Do Hyun berambisi jadi kaya raya dan memutuskan untuk mencari pekerjaan yang lebih baik.

Drakor Midas. IstFoto: Drakor Midas. Ist
Drakor Midas. Ist

Search: WWW

Drama ini bercerita soal kehidupan Bae Ta Mi, seorang direktur perusahaan unicon web besar, berusia 30 tahunan dan sangat kompetitif dalam urusan pekerjaan.

Ia diceritakan memiliki daya saing yang tinggi sehingga bisa sangat sukses. Namun, dibalik kesuksesannya ia seringkali bertanya-tanya pada dirinya sendiri soal apa yang telah dilewatkannya dalam hidup karena begitu fokus mengejar sukses.

Drama yang dibintangi oleh Lee Jae Wook, Ji Seung Hyun, Kim Nam Hee, Woo Ji Hyun, dan Oh Ah Yeon.

Itaewon Class

Merupakan drama yang menceritakan tentang perjuangan tokoh utama bernama Park Saeroyi dalam bertahan hidup dan mengembangkan bisnis.

Dalam drama dikisahkan Park Saeroyi kehilangan ayahnya karena tabrak lari yang dilakukan putra seorang pengusaha pemilik jaringan restoran. Ia yang hanya hanya mengandalkan asuransi jiwa yang ditinggalkan ayahnya untuk bertahan hidup, bertekad untuk sukses dan mandiri secara finansial.

Drama Korea ini diadaptasi langsung dari Webtoon dengan judul yang sama ini sendiri sempat jadi drama TV kabel dengan rating tertinggi.

Itaewon Class (2020): 8.2Foto: Itaewon Class (2020): 8.2
Itaewon Class (2020): 8.2

Start-Up

Drama yang dibintangi Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na ini bercerita bagaimana perjuangan sebuah perusahaan rintisan aliasstart up. Bukan hanya mencari modal, menawarkan ide hingga memasarkan produk agar mampu bersaing di pasaran.

Start-UpFoto: Start-Up
Start-Up


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading