Bikin Kaget, Bos Spotify Mau Beli Arsenal!

Lifestyle - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
26 April 2021 17:45
ilustrasi arsenal

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar mengejutkan datang dari Inggris. Daniel Ek, CEO Spotify, dikabarkan siap mengambil alih klub sepakbola asal Inggris, Arsenal, dari tangan Keluarga Kroenke.

Mengutip Sky Sports, Senin (26/4/2021), Ek akan dibantu oleh tiga legenda Meriam London dalam proses pembelian itu. Mereka adalah Thierry Henry, Dennis Bergkamp, dan Patrick Vieira. Ketiganya adalah anggota skuad asuhan Arsene Wenger kala menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2003/2004 tanpa mengalami kekalahan sekalipun.

Ek sudah memberi kode keras dalam cuitan di Twitter. Laki-laki kelahiran Stockholm (Swedia) 38 tahun lalu itu mengaku menjadi seorang Gooner sejak kecil.


"Sejak anak-anak, saya selalu mendukung Arsenal. Jika KSE (Kroenke Sports & Entertainment, pemilik Arsenal) ingin menjual Arsenal, saya dengan senang hati ikut serta," cuitnya.



Ketegangan antara KSE dan penggemar Arsenal meruncing karena rencana keikutsertaan di Liga Super Eropa atau European Super League (ESL). Seperti halnya enam klub Inggris lainnya, akhirnya Arsenal pun menarik diri.

Namun itu tidak menghentikan keinginan fans Arsenal untuk mengusir Kroenke dari Stadion Emirates. Tagar #KroemkeOut kerap muncul sebagai trending topic di media sosial.

Berdasarkan catatan Forbes, Ek kali pertama masuk ke daftar miliarder pada 2019. Kini kekayaan Ek ditaksir US$ 4,7 miliar (Rp 68,09 triliun).


(aji/aji)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading