Atta Halilintar Kena Covid 2x, Ini Cara Cegah Reinfeksi

Lifestyle - Wilda Asmarini, CNBC Indonesia
24 April 2021 10:00
Atta Halilintar (Screensot @attahalilintar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Youtuber Atta Halilintar kembali mengumumkan bahwa dirinya positif terkena Covid-19 untuk kali kedua. Dia pun langsung meminta orang-orang yang pernah berkontak dengannya untuk segera menjalankan tes Covid-19.

"Ya Allah Shock!! Aku positif COVID-19 lagi untuk kedua kalinya... Setelah swab test untuk besok kerja terbang ke Solo...Ternyata hasilnya positif," ungkap Atta di dalam akun Instagramnya, Kamis (22/4/2021).

Mengutip detik.com, beberapa kasus memang menunjukkan penyintas Covid-19 bisa kembali positif atau mengalami reinfeksi. Salah satu penyebabnya yakni antibodi yang menurun.


Dikutip dari laman resmi Center for Disease Control and Prevention (CDC), kasus reinfeksi sangat mungkin terjadi. Namun para peneliti masih terus mempelajari lebih lanjut mengenai Covid-19. CDC tengah mempelajari mengenai beberapa hal, antara lain:

- Seberapa besar kemungkinan reinfeksi
- Seberapa sering reinfeksi terjadi
- Seberapa parah kasus reinfeksi
- Siapa yang berisiko lebih tinggi mengalami reinfeksi
- Jika seseorang dapat menularkan Covid-19 saat reinfeksi

CDC sejauh ini aktif untuk mempelajari lebih lanjut mengenai infeksi ulang. Tetapi cara terbaik untuk melindungi diri dari ancaman reinfeksi yakni dengan:

- Memakai masker di tempat umum
- Jaga jarak minimal 2 meter dari orang lain
- Rutin cuci tangan
- Hindari tempat ramai dan jangan berkerumun.


INFORMASI SELENGKAPNYA >>> KLIK DI SINI


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading