Kabar Duka, Legenda Bollywood Meninggal Gegara Covid-19

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
23 April 2021 17:33
Kondisi Rumah Sakit di India (Tangkapan Layar Youtube CNBC Television)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar duka datang dari industri musik India. Komposer musik Bollywood populer Shravan Rathod meninggal di rumah sakit Mumbai pada usia 66 tahun setelah didiagnosis terkena Covid-19.

Dilansir dari AFP, Rathod dirawat di rumah sakit setelah tertular Covid-19 dan meninggal Kamis (22/4/2021) malam, menurut putranya musisi Sanjeev Rathod kepada Press Trust of India.

Pemenang Oscar A.R. Rahman memimpin penghormatan kepada Rathod. Komposer film "Slumdog Millionaire" itu menulis di twitter: "Komunitas musik kami dan penggemar Anda akan sangat merindukan Anda".


Rathod bekerja dengan sesama komposer Nadeem Saifi untuk membuat beberapa hit Bollywood paling abadi di tahun 1990-an. Duo ini memenangkan banyak penghargaan untuk soundtrack mereka selama dekade tersebut.

Duo yang dikenal sebagai Nadeem-Shravan bertanggung jawab atas banyak chartbuster romantis terbesar Bollywood dalam film seperti "Phool Aur Kaante" ("Flowers and Thorns") tahun 1991 dan "Saajan" ("Beloved").

"Shravan (dan Nadeem) berjalan selama 30 tahun bersama saya dalam karir saya dengan album evergreen untuk Phool Aur Kaante. Sangat menyedihkan, sangat disayangkan mendengar kematiannya tadi malam," tweet Ajay Devgan, aktor Bollywood.

Kematian Rathod terjadi saat India berjuang melawan gelombang kedua pandemi yang ganas, dan di tengah periode yang sangat tragis bagi perfilman India karena industri ini kehilangan banyak tokoh selama setahun terakhir.

Penyanyi S.P. Balasubrahmanyam meninggal pada September dalam usia 74 setelah pertempuran berkepanjangan dengan Covid, sementara komposer berusia 42 tahun Wajid Khan meninggal pada Juni 2020 setelah tertular virus.

Industri ini juga kehilangan aktor utama Irrfan Khan dan Rishi Kapoor karena penyakit lain April lalu, sementara bintang muda Sushant Singh Rajput tewas karena bunuh diri pada Juni lalu.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading