Internasional

Pekerja Seks Brasil Demo, Minta Divaksin Corona Duluan

Lifestyle - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
08 April 2021 16:25
A sex worker reflected in a mirror gets her make-up applied before the the Daspu fashion show, an event during the Women of the World Festival in Rio de Janeiro, Brazil, Sunday, Nov. 18, 2018. Daspu, a wordplay on the expression

Jakarta, CNBC Indonesia - Pekerja Seks Komersial (PSK) Brasil berdemonstrasi awal pekan ini. Mereka meminta pemerintah menjadikan PSK sebagai prioritas vaksinasi corona (Covid-19).

Hal ini terjadi di negara bagian Minas Gerais. Mereka membawa spanduk bertuliskan "Pekerja seks adalah profesional" dan "Pekerja seks dan kesehatan".


"Kami berada di garis depan, menggerakkan ekonomi dan kami berisiko. Kami perlu divaksinasi, " kata Presiden Asosiasi PSK Cida Vieira kepada AFP, dikutip Kamis (8/4/2021).

"Kami adalah bagian dari kelompok prioritas karena kami berurusan dengan berbagai jenis orang dan nyawa kami terancam," kata Lucimara Costa, pekerja seks lainnya.

Pemerintah Brasil memprioritaskan petugas kesehatan, guru, orang tua, masyarakat adat dan orang-orang dengan kondisi kesehatan yang mendasarinya untuk putaran vaksinasi pertama. Di awal, Brasil menargetkan 77 juta orang bisa divaksin di semester pertama 2021.

Brasil mencatat angka infeksi telah mencapai di atas 4 ribu perhari. Selain itu angka kematian di Negeri Samba ini juga cukup tinggi yaitu 332 ribu.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading