Begini Cara Dekorasi Rumah Minimalis Agar Tampak Luas

Lifestyle - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
01 April 2021 16:41
Ist

Jakarta, CNBC Indonesia- Masyarakat khususnya kaum urban banyak yang membuat hunian minimalis saat ini. Sebab dekorasi rumah minimalis lebih berkesan simple, modern dan tetap elegan, sesuai dengan masyarakat perkotaan dan juga ketersediaan lahannya. Sebab itulah rumah minimalis masih menjadi pilihan masyarakat perkotaan khususnya. Selain tidak memerlukan lahan besar juga lebih terjangkau harganya.

Meski kenyamanan hunian identik dengan rumah yang luas, baik bangunan maupun sisa lahannya. Namun rumah minimalis juga bisa menjadi hunian idaman yang nyaman asal tepat penataannya. Anda bisa mencoba beberapa tips dekorasi rumah minimalis berikut ini, agar tampak lebih luas juga terang.

Rumah berukuran kecil atau minimalis, selain lebih simple juga memberi kesan lebih hangat. Namun, hal ini hanya berlaku jika Anda mendekorasinya dengan tepat. Sebab, jika salah penataan atau penggunaan barang justru memberi kesan penuh dan sesak. Jadi, mari coba beberapa tips berikut ini agar rumah minimalis Anda menjadi hunian yang nyaman.


1. Gunakan Warna Cerah Pada Dinding

Ukuran rumah yang mungil, akan semakin terlihat sempit jika Anda menggunakan warna gelap. Warna putih dapat dijadikan pilihan teraman. Namun, jika ingin memberi kesan cerah dan lebih berkonsep maka bisa gunakan warna cerah lain seperti toska, kuning gading dan lainnya.

Anda bisa dapatkan banyak pilihan warna cat yang bisa diaplikasikan untuk tema shabby, vintage atau mediteran dari produk Nippon Paint misalnya. Warna cerah dan tahan lama akan membuat ruangan di rumah Anda lebih segar juga terkesan lapang. Sebuah ide dekorasi rumah minimalis yang amat direkomendasikan.

2. Aplikasikan Cermin

Selain mempercantik dekorasi ruangan, penggunaan cermin dapat membuat kesan ruangan lebih luas. Gunakan dua cermin sedang yang warna bingkainya senada dan dipasang bersebelahan, maka ruangan akan terlihat cantik dan terlihat lebih luas. Ini salah satu trik dekorasi rumah kecil tapi unik yang patut Anda aplikasikan.

3. Jangan Gunakan Perabotan Berukuran Besar

Tips dekorasi rumah agar tampak luas berikutnya yaitu, hindari penggunaan perabotan atau pajangan yang memakan tempat. Anda bisa menggunakan sofa minimalis dari Dekoruma misalnya untuk ruang tamu. Sementara di ruang keluarga cukup gunakan sofa bed seperti produk iCreate dipadu dengan karpet pola. Selain lebih modern, ruangan juga lebih lapang.

4. Hilangkan Sekat

Jangan pernah berpikiran memberi sekat atau bahkan pintu sebagai pemisah ruangan. Hal ini hanya akan memberi kesan penuh dan sumpek pada rumah Anda. Anda bisa membedakan konsep per ruangan, atau membedakan warna cat dindingnya. Namun pastikan tetap menggunakan warna terang. Agar kesan luas tetap bisa diberikan pada setiap ruangan.

Sudah siap untuk memulai dekorasi rumah minimalis Anda agar terlihat lebih luas? Jika membutuhkan perlengkapan untuk mendekorasi, langsung saja ikuti Promo Shopee 4.4 Mega Shopping Day pada 8 Maret - 4 April 2021. Anda bisa dapat semua kebutuhan dekorasi rumah Anda dengan harga murah, karena ada voucher diskon 44 ribu, flash sale serba seribu dan juga gratis ongkir untuk pembelian COD. Jadi, jangan sampai kehabisan!.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading