Duh! Pengusaha Sex Toys Pening Gegara Terusan Suez Macet

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
30 March 2021 13:40
This satellite photo from Planet Labs Inc. shows the Ever Given cargo ship stuck in Egypt's Suez Canal Monday, March 29, 2021. Engineers on Monday

Jakarta, CNBC Indonesia - Peristiwa terjepitnya Kapal Ever Given di Terusan Suez, Mesir selama enam hari ternyata sempat membuat perusahaan mainan seks Belanda pening. Pasalnya, sebuah kapal yang membawa sekitar 20 kontainer sex toys terjebak dalam pengirimannya.

Kontainer itu berisi dildo, vibrator, dan masturbators. Ini adalah salah satu dari sekitar 230 kapal yang tidak bisa melintas karena Ever Given melintang di jalur tunggal tersebut.


Mengutip Metro.co.uk, perusahaan Belanda EDC Retail meramalkan bahwa mereka akan kehilangan jutaan dolar. Karena perusahaan tidak dapat mengisi kembali toko mereka yang sempat berhenti operasi selama lockdown dan Hari Valentine.

EDC Retail menjalankan toko mainan seks online terbesar di Belanda dan Belgia. Perusahaan sempat berupaya untuk menemukan solusi, termasuk mempertimbangkan rute ulang kapal melewati Afrika.

Sementara itu sejak Senin (29/3/2021), evakuasi kapal Ever Given telah berhasil menggeser posisi kapal tersebut. Terjepitnya Ever Given sangatlah mengganggu arus barang dari Asia ke Eropa maupun sebaliknya.

Tercatat bahwa kerugian per jam yang ditimbulkan dari tertutupnya terusan penghubung Laut Merah dan Laut Tengah ini mencapai US$ 400 juta (Rp 5,7 triliun) per jam per barang.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading