Kabar Duka, Aktor Senior Hollywood Ini Meninggal Dunia

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 March 2021 15:40
This image released by ABC shows George Segal in a scene from the comedy series,

Jakarta, CNBC Indonesia - Berita duka datang dari industri hiburan Hollywood. Aktor nominasi Oscar dalam 'Who's Afraid of Virginia Woolf' dan bintang dalam sitkom TV 'The Goldbergs', George Segal meninggal dunia Selasa (23/3/2021).

Pria yang memulai karir sejak 1960-an ini meninggal pada usia 87 tahun. Menurut istrinya Sonia Segal kepada Deadline. Segal meninggal di Santa Risa, California.


Mengutip AFP, George Segal meninggal karena komplikasi dari operasi bypass. Sebelumnya, Segal lahir pada 17 Februari 1934 di sebuah kota kecil di negara bagian New York.

Karier aktingnya dimulai di panggung dan televisi New York pada awal 1960-an. Dia kemudian tampil di layar lebar, berperan sebagai artis dalam drama bertabur bintang 'Ship of Fools' dan seorang kopral Amerika di kamp tawanan perang Perang Dunia Kedua di 'King Rat' pada 1965.

Lalu ia mendapatkan peran utama dalam "The Owl and the Pussycat" (1970) bersama Barbra Streisand, "The Duchess andthe Dirtwater Fox "(1976) dengan Goldie Hawn, dan" Fun With Dick and Jane "(1977) dengan Jane Fonda.

Dalam "Who's Afraid of Virginia Wolf?" dia berperan sebagai profesor bersama dua megabintang saat itu, Richard Burton dan Elizabeth Taylor. Segal memenangkan penghargaan Golden Globe untuk perannya dalam "A Touch of Class" (1973) bersama Glenda Jackson.

Di TV, Segal dikenal karena perannya dalam acara seperti sitkom NBC "Just Shoot Me!"(1997-2003), dan kemudian "The Goldbergs," yang mulai ditayangkan pada tahun 2013 dan masih dalam produksi.

"Hari ini kita kehilangan seorang legenda," kata pencipta serial itu di Twitter, Adam Goldberg.

"Benar-benar suatu kehormatan menjadi bagian kecil dari warisan menakjubkan George Segal. Dengan takdir murni, saya akhirnya memilih orang yang tepat untuk memerankan Pops. Sama seperti kakek saya, George adalah seorang anak di hati dengan percikan magis. Saya pikir inikenangan mengatakan itu semua," papar ia.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading