Jokowi Dikirimi Surat dari Para EO untuk Bisa Gelar Event

Lifestyle - Lynda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
03 March 2021 17:38
Konser Guns n Roses di Jakarta

Jakarta, CNBC Indonesia - Para pekerja kreatif dan event Indonesia mengirim surat terbuka kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Mereka meminta kelonggaran untuk kembali mengadakan pertunjukan atau acara secara offline.

President Director PT Java Festival Production, Dewi Gontha mengatakan bahwa surat yang berasal dari beragam asosiasi dan perkumpulan pekerja seni dan event itu bukanlah untuk menyerang pihak manapun.

Namun, mereka agar diizinkan menggelar acara-acara dan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

"Sebenarnya surat terbuka itu bertujuan bukan untuk menyerang siapa-siapa tapi kami bersama banyak asosiasi ingin diizinkan memulai kembali menggelar beragam konser, pertunjukan, dan acara, tetapi dengan protokol yang berlaku," ujar Dewi Gontha kepada CNBC Indonesia, Rabu (3/3/2021).

Dewi menuturkan bahwa industri ini adalah yang pertama kali diberhentikan sejak pandemi Covid-19 muncul di Indonesia. Hal tersebut tentunya membuat para pekerja tidak memiliki pendapatan.

Dia tidak memungkiri bahwa gelaran online yang selama ini dijalankan hanya melibatkan segelintir karyawan dan sangat berbeda dengan offline. Untuk itu, para asosiasi yang berdampak akan mengikuti aturan bila surat terbuka ini ditanggapi oleh Presiden.

Di sisi lain, Dewi juga berharap adanya izin tertulis yang jelas untuk industri ini. Serta hal ini sekaligus untuk bisa membantu program vaksin Covid-19 dengan memulainya event.

"Harapan kami jadi ada dukungan pasti dari pemerintah dan tertulis. Kami akan ikut aturan dan dukung pemerintah karena kami juga belajar dari gelaran event yang ada di luar negeri untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Nah surat ini mewakili berbagai pihak untuk tujuan kerjasama agar segera disikapi," papar Dewi.

Adapun surat terbuka untuk Presiden Jokowi ini juga diteruskan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kapolri, Ketua Komisi X DPR, Menteri kesehatan, dan Ketua Satgas Covid-19 Indonesia.

IstFoto: Surat ke Presiden Jokowi (Klik View Image untuk Memperbesar)



[Gambas:Video CNBC]

(dru/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading