Naik Daun, Aktor Drakor Jo Byung Kyu Dituding Tukang Bully

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
17 February 2021 12:07
Jo Byung Kyu (Ist Soompi)

Jakarta, CNBC Indonesia - Aktor Drama Korea (drakor) Jo Byung Kyu menjadi bahan berita di negeri ginseng. Pria yang kariernya mulai menanjak karena rating fantastis serial "The Uncanny Counter" tersebut diduga merupakan tukang bully di sekolah.

Ini terungkap dari pengakuan seorang netizen yang menyebar di media sosial, Selasa (16/2/2021). Byung Kyu disebut melakukan perundungan ke dirinya saat mereka bersekolah bersama di Selandia Baru.


Melansir AllKpop, postingan tersebut berjudul "Korban bully Jo Byung Kyu di sekolah". Ini ditulis di sebuah komunitas online Nate Pann.

"Saya pergi ke Selandia Baru ketika berumur 16 tahun untuk belajar Inggris. Saya awalnya bersekolah dengan tenang selama sekitar seminggu," katanya dikutip Kamis (17/2/2021).

"Lalu suatu hari, seorang anak baru muncul dan anak itu adalah Jo Byung Kyu. Saya meninggalkan kelas ketika dia mulai berbicara dengan saya. Dia mengenakan celana ketat dengan rambut diwarnai dan berbicara kepada saya seperti sedang berkelahi. Jadi saya tidak begitu menyukainya jadi saya tidak mengatakan apa-apa dan pergi. Saya pikir dia tidak suka itu."

Lalu, tulisnya, hal ini ternyata membawa pengaruh pada hari setelahnya. Sekitar 30 murid lain datang dan mengutuknya.

"Saya marah dan melaporkannya ke manajemen Sekolah Internasional Korea ... orang tua saya mengetahui ha ini," kata penulis tu lagi.

Hal tersebut kemudian membuat Byung Kyu dipanggil petugas manajemen. Namun, ia mengaku, Byung Kyu tak menggunakan kekerasan padanya hanya kata-kata kasar.

"Kesimpulannya, Jo Byung Jyu tidak menggunakan kekerasan tapi ia menggunakan kata-kata kasar. Yang saya mau adalah ia mengakui ia adalah tukang bully di sekolah dan meminta maaf," ujar pernyataan itu lagi.

The Uncanny CounterFoto: The Uncanny Counter. Ist
The Uncanny Counter

Meski demikian, hal ini mendapat reaksi negatif dari netizen yang rata-rata mendukung sang aktor. Ia diminta menunjukkan bukti.

"Jika itu benar,kamu perlu membuka nama dan menunjukkannya secara nyata," katanya seorang netizen.

"Apakah ini bisa disebut perundungan?," kata netizen lain.

Ini kali kedua Jo Byung Kyu diterpa isu serupa. Pertama kali, ini muncul di drama popular "Sky Castle" di tahun 2018 namun ia membantah pada saat itu.

"Banyak orang tidak memiliki citra yang baik tentang saya karena saya lebih tertarik berakting. Jadi orang mengira saya tidak terlalu sering pergi ke sekolah," katanya.

"Ketika saya masih muda, saya tidak terlalu peduli tentang apa yang orang lain pikirkan tentang saya, jadi saya mengerti bahwa mungkin ada lebih banyak kontroversi karena saya tidak terlalu terpengaruh dengan apa yang orang katakan."

"Saya harap bahwa waktu yang saya lakukan untuk membuktikan diri kepada publik tidak sia-sia karena klaim yang tidak berdasar seperti itu, saya tidak pernah melakukan hal seperti itu (perundungan di sekolah)."

Sementara itu agensi Byung Kyu juga membantah soal ini. Melansir Soompi, HB Entertainment akan mengambil langkah hukum untuk ini.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading