Kamu Sudah Siap Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri Idaman?

Lifestyle - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
14 February 2021 15:59
Workshop TS Science Club

Jakarta, CNBC Indonesia- Trans Studio Theme Park bekerjasama dengan SeOn (Sekolah Online) Indonesia memberikan motivasi dan solusi kepada para siswa kelas 12 melalui Free Zoom Workshop bertema 'Kiat Sukses Lulus SNMPTN, UTBK dan SBMPTN 2021. Dalam workshop ini mengulas kiat sukses menjadi siswa yang happy dan berprestasi lalu memilih jurusan yang bakal trend di era pasca pandemi, dan bagian paling seru adalah Tips dan Trick lulus SNMPTN, UTBK dan SBMPTN.

Trans Studio juga melakukan launching program pertama untuk Trans Studio Science Club Online. Bekerjasama dengan SeOn Indonesia, sebuah startup edutech di Bandung. Dengan pemanfaatan teknologi yang diberi nama SeOn, Trans Studio Science Club Online ini diharapkan dapat menjadi harapan baru bagi para siswa dalam mengexplore science khususnya di bidang STEM.

Baik workshop maupun kerjasama tersebut seiring peluncuran Sistem Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2021 dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud bersama Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) . Peluncuran ini dilakukan seiring dengan peningkatan kualitas seleksi penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terus dioptimalkan melalui tiga jalur seleksi yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri.


Peningkatan kualitas ini dilakukan semelalui pengembangan model proses seleksi di era digital disesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi. Seiring perkembangan teknologi informasi dan masa pandemik covid-19 yang belum berakhir, sekolah baik SMA/SMK melakukan pembelajaran jarah jauh (PJJ) dan berupaya mempersiapkan siswa kelas 12 untuk lebih siap dan lulus dalam ujian perguruan tinggi negeri yang diidamkan para siswanya.

Workshop TS Science ClubFoto: Workshop TS Science Club (Ist)

"Kegiatan workshop ini cukup diminati oleh para siswa kelas 12 terlihat dari antusias dan jumlah peserta worshop hari ini, semoga apa yang disampaikan nara sumber dapat menjadikan peserta lebih percaya diri dan langkah lebih jelas dalam mempersiapkan ujian masuk perguruan tinggi, menyambut masa depan dan menggapai cita-citanya,'' ujar GM Education Experience Trans Studio Theme park Sely Rosmawati, dalam siaran resminya, Minggu (14/02/2021).

Workshop yang dipandu oleh Sely Rosmawati, GM Education Experience Trans Studio Theme park, menyuguhkan 3 (tiga) nara sumber yaitu Fitriana Nugraha, HR Director of SeOn Indonesia, Claudia Ingkiriwang, Praktisi Pendidikan, dan Panji Patrimo, alumni ITB.

Program pertama dari Trans Studio Science Club Online ini adalah program Bimtest menuju Ujian Masuk Perguruan Tinggi bagi para siswa kelas 12, khusus mata pelajaran Fisika dan Matematika. Biaya bimbingan hanya RP 250.000 per peserta.

Adapun Kelas pertama akan mulai di akhir Februari 2021, para peserta akan belajar online 2 kali seminggu selama 6 minggu dengan pengajar lulusan Perguruan Tinggi Negeri. Belajar Online dikemas sedemikian sehingga menarik, interaktif dan solutif dan dilakukan live dari Science Center Trans Studio Cibubur.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading