Lifestyle

Pake 'Ajian' Apa Nih? Raper Ini Hartanya Tembus Rp 981 M

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 February 2021 11:45
Artis dan miliuner, Will.i.am

Jakarta, CNBC Indonesia - Rapper asal Amerika Serikat (AS) Will.i.am selalu sukses menciptakan karya yang hits. Ini membuatnya menjadi salah satu rapper terkaya di dunia.

Pria berusia 45 tahun itu juga muncul di layar televisi Inggris sebagai juri di acara pencarian bakat musik The Voice. Namun, pekerjaannya di acara hit Inggris hanyalah salah satu dari banyak sumber pendapatannya.


Mengutip Express, mantan penyanyi di Black Eyed Peas dan selebritas global ini sebenarnya sangat kaya. Diketahui, kekayaan bersih Will.i.am bernilai US$ 70 juta (Rp 981 miliar), menurut situs kekayaan Celebrity Net Worth.

Jadi, bagaimana rapper menemukan ketenaran dan menghasilkan begitu banyak uang?

Will.i.am adalah pemimpin grup hip hop Amerika, Black Eyed Peas, yang didirikannya pada akhir tahun 90-an. The Black Eyed Peas menjadi terkenal pada tahun 2003 dengan single 'Where is the Love?' yang merupakan single dengan penjualan tertinggi di Inggris tahun itu.

Grup ini merilis serangkaian album sukses termasuk Elephunk (2003) dan Monkey Business (2004) yang meraih platinum setelah menjual lebih dari 100 juta kopi. Hit terbesar Black Eyed Peas termasuk "I gotta feeling", "Let's get it started" dan "Boom boom pow."

Will.i.am telah menghasilkan banyak uang melalui proyek musik solonya juga. Dia merilis empat album solo dan usaha terbarunya, termasuk Willpower (2013) yang menampilkan lagu dengan Britney Spears dan Lil Wayne.

Dia juga memproduksi lagu untuk Carlos Santana, John Legend, dan Pussycat Dolls. Will.i.am pun telah dua kali dinominasikan sebagai produser non-klasik tahun ini pada 2006 dan 2009.

Sekarang ia menjadi  juri dan pelatih vokal di The Voice UK bersama Anne-Marie, Sir Tom Jones dan Olly Murs. Program itu sudah memasuki dalam seri kelima.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading