Profil Lili Luo, Pebisnis Cantik yang Tewas Tanpa Busana

Lifestyle - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
16 January 2021 13:36
Lili Luo (Tangkapan Layar Instagram @lili3luo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Lili Luo, seorang sosialita China-Amerika, ditemukan tewas setelah jatuh dari penthouse nya 6 Januari lalu. Ia meninggal bersama dengan putrinya, Aier, yang berusia lima bulan dalam pelukannya.

Meninggalnya Lili Luo ini menjadi sebuah teka-teki publik Mengutip News.com.au higga saat ini polisi masih menginvestasi penyebab dirinya meninggal namun kuat dugaan, ia menderita depresi pasca melahirkan.

Setelah kabar ini menyebar, ramai netizen mulai mencari tahu profil wanita cantik ini. Lalu seperti apa ulasan profilnya?


Berikut profil singkat Lili dikutip dari Meaww.com

Lili Luo adalah anak taipan bisnis real estate China Lin Luo. Ayahnya merupakan eksekutif perusahaan properti di Chengdu, Jinlin Real Estate.

Keluarganya juga aktif di bisnis obat-obatan di China. Bahkan, usaha farmasinya telah menjadi pemain besar di negara itu selama lebih dari enam generasi.

Lili juga dikenal sebagai seorang pengusaha sukses. Ia memulai bisnis pertamanya pada usia 28 dan mendirikan perusahaan TriBeluga pada tahun 2014. TriBelugasendiri merupakan perusahaan yang membantu langkah awal para startup baru di China,Korea Selatan, dan AS. Melansir Forbes, kantor pusat TriBeluga berada di Seoul, Korsel.

Disokong keluarganya yang super kaya, Lili mendapatkan pendidikan terbaik dan belajar di AS. Ia juga sempat tinggal di Swiss dan Australia.



Lili akrab bergaul dengan orang-orang penting dunia. Diantaranya mantan ibu negara AS yang juga Menteri Luar Negeri era Barack Obama, Hillary Clinton, dan penyanyi Rita Ora. Meski begitu ia juga aktif dalam kegiatan sosial dan pernah menjadi anggota aktif masyarakat Hong Kong. Salah satu teman dekatnya adalah peraih medali Olimpiade berganda Guo Jingjing

Beberapa saat yang lalu ia sempat menjadi profil media bisnis kenamaan tersebut saar menjelaskan fungsi TriBeluga yang memperkuat hubungan antara China, Korea Selatan, dan Silicon Valley (AS).

"Mari saya tunjukkan sisi sebenarnya dari pebisnis generasi kedua China, " kata Lili dalam wawancara dengan Forbes di 2016.

"Jembatan. Lem. Penerjemah budaya," begitulah ia menjelaskan peran perusahaannya.

Sementara itu, meski memiliki putri, Lili mengkonfirmasi dirinya sebagai ibu tunggal. Pihak berwenang hingga saat ini tidak mengungkapkan siapa ayah kandung anaknya.

Warga Hong Kong pun terkejut dengan berita bahwa pengusaha kaya dan sukses bisa bunuh diri. Pasalnya, ia tampak puas dan bahagia di hari-hari menjelang kematiannya.

Bahkan belum lama ini, ia berbagi foto di Instagram dengan bayi perempuannya, mengatakan dia adalah hadiah dari Tuhan.

"Ini adalah hari ke-100 Aier berada di dunia kita.Dia adalah cara Tuhan memberi saya perspektif tentang hidup.Terima kasih telah muncul dalam hidupku putri tercinta.#100thday #mamahood #love #grateful," tulis keterangan pada postingan 7 November 2020 lalu.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading