Usai Divaksin Covid-19, Raffi Ahmad Hadiri Pesta Tanpa Masker

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
14 January 2021 09:57
Raffi Ahmad menerima vaaksinasi Covid-19 Perdana di Indonesia, 13 Januari 2021. (tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden) Foto: Raffi Ahmad menerima vaaksinasi Covid-19 Perdana di Indonesia, 13 Januari 2021. (tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia -Selebriti Raffi Ahmad menjadi salah satu orang yang diberi kesempatan perdana untuk menerima vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Rabu (13/1/2021).

Namun setelah menerima vaksinasi, Raffi banyak disoroti para netizen. Bagaimana tidak, ia kedapatan ikut menghadiri pesta ulang tahun pengusaha dan pembalap, Ricardo Gelael pada malam harinya.


Keberadaan Raffi di pesta itu diketahui dari berbagai unggahan IG Story sejumlah selebriti, seperti di akun @anyageraldine dan akun IG Raffi sendiri @raffinagita1717.

Tampak Raffi datang bersama istrinya, Nagita Slavina datang di acara. Mereka juga berfoto bersama dengan Sean Gelael, Anya Geraldine dan Gading Marten.

Kelima orang itu tidak mengenakan masker dalam posisi berdiri yang rapat. Foto-foto Raffi Ahmad tanpa menerapkan protokol kesehatan pun viral di media sosial.

Hal ini juga menjadi sorotan penyanyi Sherina Munaf. Menurutnya Raffi Ahmad tak seharusnya berkumpul bersama teman-temannya setelah di vaksinasi.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," kata Sherina dalam akun Twitter Sherinasinna, Kamis (14/1/2021).

Sementara itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengaku akan menasihati pesohor tersebut. "Kami akan nasihati," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ada Ahok

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga terlihat hadir di pesta itu. Ahok awalnya tampak terus memakai masker, namun di suatu sesi bernyanyi, mantan Gubernur DKI itu melepas maskernya.

Secara terpisah, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi meminta kepada Raffi Ahmad untuk menjaga protokol kesehatan (prokes) meski sudah divaksin. Sebab, vaksinasi tidak cukup menjaga diri dari sebaran virus Corona.

"Iya seharusnya kita tetap menjalankan prokes ya, walau sudah divaksinasi, karena vaksin saja tidak cukup melindungi kita dan saat ini vaksin membutuhkan waktu untuk dapat membuat antibodi ya. Jadi tetap jaga diri kita dengan mematuhi prokes dan menjalankan 3M," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading