Ngeluyur & Pesta Usai Divaksin, Istana Tegur Raffi Ahmad

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
14 January 2021 09:12
Raffi Ahmad menerima vaaksinasi Covid-19 Perdana di Indonesia, 13 Januari 2021. (tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Istana Kepresidenan memastikan akan menegur Raffi Ahmad yang kedapatan berkumpul bersama artis lain tanpa mengedepankan protokol kesehatan, setelah beberapa jam divaksin Covid-19.

"Sudah dinasehati, diingatkan kembali oleh tim komunikasi Covid-19 agar mentaati protokol kesehatan," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Kamis (14/1/2021).




Sikap Raffi Ahmad yang terlihat 'keluyuran' tanpa mematuhi protokol kesehatan disebut telah menyalahi kepercayaan pemerintah yang mengharapkan ia bisa memberikan contoh kepada masyarakat luas tentang pentingnya protokol kesehatan.

Raffi Ahmad kemarin menjadi salah satu perwakilan kaum milenial yang divaksinasi bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.



Saat berbicara dengan awak media di Istana Kepresidenan, Raffi Ahmad mengaku akan membantu pemerintah untuk mensosialisasikan pentingnya vaksin kepada masyarakat luas.

"Vaksin itu baik untuk kita, untuk keluarga, dan untuk Indonesia. Ini juga salah satu tugas saya untuk Indonesia untuk banyak orang, karena kebetulan saya jadi influencer saya diundang dan di sini saya menceritakan pengalaman saya," katanya.

Selang beberapa jam setelah divaksin, Raffi terlihat berkumpul bersama para koleganya tanpa memakai masker. Kejadian tersebut terekam di sejumlah insta story kalangan artis yang hadir dalam acara tersebut.

Rekan sesama artis, Sherina Munaf melalui akun Instagram resminya ikut angkat bicara perihal kejadian itu. Putri Triawan Munaf itu menyayangkan sikap Raffi Ahmad yang kedapatan berkumpul tanpa menggunakan masker.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong. Anda dipilih jatah awal-awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik," tulis Sherina.

"Please you can do better than this. Your followers are counting on you".


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading