Cuan BTS Kian Meroket, Dynamite Terjual 1 Juta Kopi di AS!

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 January 2021 16:12
FILE - Members of BTS perform at the Times Square New Year's Eve celebration in New York on Dec. 31, 2019. The K-pop band is nominated for a Grammy Award for best pop duo/group performance with “Dynamite,

Jakarta, CNBC Indonesia - Boyband BTS kembali menorehkan prestasi. Boyband beranggotakan tujuh orang itu tercatat sebagai musisi Korea Selatan (Korsel) pertama yang berhasil menjual single lagu hingga satu juta kopi di Amerika Serikat (AS).

Lagu 'Dynamite' BTS secara resmi dinobatkan sebagai lagu terlaris di AS pada 2020, dan itu bahkan masih akan terus berlanjut. Lagu ini, dalam semua iterasinya, terjual 1,3 juta kopi, menurut laporan akhir tahun Nielsen Music, seperti dilansir dari Forbes.

Lagu itu menonjol sebagai satu-satunya judul yang benar-benar terjual setidaknya satu juta kopi di negara itu tahun lalu. 'Dynamite' sudah terjual lebih banyak daripada lagu terlaris kedua di AS pada 2020, yakni Blinding Lights dari The Weeknd yang terjual lebih dari dua kali lipat. Lagu beraliran Hibrida R&B/ pop/ elektronik itu terjual 580.000 kopi sepanjang tahun, meskipun dirilis pada akhir 2019, yang berarti ia memiliki seluruh 12 bulan untuk meningkatkan penjualan.


'Dynamite' adalah penjualan besar-besaran sejak diluncurkan, dan terus bertahan selama berbulan-bulan. Grup ini sukses besar sejak awal, tetapi mereka menerapkan strategi cerdas untuk membuat penggemar terbesar mereka tetap membeli lagu itu, yang membantunya mendapatkan belasan putaran di puncak tangga lagu Digital Song Sales Billboard.

Melansir Forbes, ini menjadi salah satu akumulasi terbesar sepanjang masa, dan 'Dynamite' masih berkinerja sangat baik. Faktanya, meskipun dirilis pada September, lagu ini terus bertahan sebagai lagu terlaris di AS minggu ini.

Sekali lagi, 'Dynamite' membuat sejarah ketika debutnya di No. 1 di Hot 100, dan memberikan BTS juara pertama mereka di peringkat Billboard yang sangat kompetitif dari lagu-lagu yang paling banyak dikonsumsi di AS.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading