Rowan Atkinson Benci Perankan Mr.Bean, Lho Kenapa?

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 January 2021 13:34
Rowan Atkinson attends a special screening of

Jakarta, CNBC Indonesia - Bintang komedian ternama asal Inggris, Rowan Atkinson, mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyukai memerankan Mr. Bean dan berharap bisa segera mengakhiri peran ini.

Menurut Atkinson, bermain karakter Mr. Bean dalam sebuah sitkom ataupun film merupakan sesuatu yang melelahkan. Bahkan, ia juga mengaku stres, seperti dikutip dari screenrant. Padahal, karakter Mr. Bean sudah melekat pada dirinya.

Karakter tersebut membuat Atkinson menjadi superstar global yang muncul dalam 15 episode dengan durasi 24 sampai 26 menit pada 1990-an.


Keberhasilan Mr. Bean juga membuat Atkinson identik dengan pria yang aneh dan kekanak-kanakan. Ini menyalip karakternya sebagai Edmund Blackadder dalam sitkom Blackadder yang kali pertama disiarkan di BBC pada 1983-1989.

Mr. Bean sendiri telah melahirkan dua film, Bean's Holiday pada 1997 dan Mr. Bean's Holiday pada 2007, dan serial animasi yang masih berjalan. Penampilan terbaru Atkinson sebagai karakter dalam aksi langsung datang di Olimpiade London 2012.

Popularitas Mr. Bean hampir seluruhnya tergantung pada penampilan Atkinson yang kebanyakan tampil tanpa kata-kata. Sitkom itu menyusun gerakan fisik dan ekspresi wajah hingga ke detail terkecil, memasukkan segala sesuatu dari dirinya ke dalam penampilannya dan meningkatkan humor remaja acara tersebut menjadi sesuatu yang menarik bagi semua penonton.

Berbicara kepada Radio Times, seperti dikutip dari screenrant, Atkinson mengungkapkan bahwa dia lebih suka menjadi pengisi suara Mr. Bean dalam versi animasi daripada memerankannya dalam aksi langsung.

Ia mengatakan bahwa dia tidak sabar menunggu kapan syuting ini berakhir setiap kali dia memainkan peran tersebut. Atkinson tidak hanya merasakan tanggung jawab yang sangat besar terhadap karakter tersebut, tetapi juga sangat membuat stres dan melelahkan untuk memerankan Mr. Bean ini.

"Lebih mudah bagi saya untuk menampilkan karakter tersebut secara vokal daripada secara visual. Saya tidak begitu suka memerankannya. Beban tanggung jawabnya tidak menyenangkan. Saya merasa stres dan melelahkan dan saya berharap untuk segera mengakhirinya," kata Atkinson, seperti dilansir Screenrant.

Pemikiran Atkinson tentang memainkan karakter tersebut mungkin mengejutkan bagi sebagian orang, tetapi penggemar pasti akan mengakui bahwa peran tersebut sangat menantang untuk diambil. Sebagian besar episode Mr. Bean mengharuskan Atkinson untuk terlibat dalam konfrontasi fisik atau menghabiskan sebagian besar waktunya dengan menarik wajah konyol.

Tidak mengherankan jika Atkinson jarang muncul sebagai karakter dalam live-action dalam 20 tahun terakhir, mengingat usianya yang sekarang 66 tahun.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading