Maia Estianty Cuma 1 Hari Kena Covid-19, Wow...Kok Bisa?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
31 December 2020 10:33
Maia Estianty dan putranya, Al Ghazali (Instagram @alghazali7)

Jakarta, CNBC Indonesia - Musisi Maia Estianty mengumumkan dalam akun Youtube-nya bahwa ia positif terjangkit virus corona (Covid-19). Ia juga bercerita tengah menjalani masa isolasi mandiri selama positif Covid-19 selama 3 hari.

"Aku sekarang terkena Covid-19 dan hasil dari swab PCR aku terdeteksi aku punya angka 29 batas angka tinggi nya 35. Dan aku memutuskan isolasi mandiri di rumah saja. Aku akan melihat perkembangan aku akan semakin positif atau negatif," ujar Maia dalam akun Youtube Maia Aleldul TV.

Selama isolasi mandiri ia mengaku hanya bermain gadget sampai tidur. Ia pun menceritakan awal mula kenapa bisa terkena Covid-19.


"Aku hari Kamis (17/12) itu swab dan hasilnya negatif. Kemudian aku pergi makan malam bersama teman-temanku. Nah, kami juga melakukan swab tetapi swab antigen dan hasilnya negatif juga. Pulang dari makan-makan itu karena kita sudah swab dan kita merasa enggak jaga jarak," ujar mantan istri Ahmad Dhani ini.

Lantaran ada kebutuhan pekerjaan lagi, Maia pun sempat melakukan swab lagi terkait aktivitas profesinya sebagai juri acara audisi pencarian bakat, Indonesian Idol.

"Tiga hari kemudian karena aku ada kewajiban untuk kebutuhan syuting dan sebagai juri Indonesian Idol, swab lagi Minggu. Nah pada saat Minggu itu aku terdeteksi divonis positif Covid-19. Aku kaget, dari mana? Karena Kamis masih negatif [melalui swab antigen], kenapa jadi positif? Dari siapa ya?"

Mengetahui hal ini, sang suami yakni Irwan Mussry pun terkejut. Ia langsung membawa susternya ke tempat isolasi Maia yang berada di Pejaten, Jakarta Selatan.

"Mas Irwan kaget tapi malam itu juga dia ngirim susternya ke Pejaten dan obat-obatinya ke aku banyak banget," ujar Maia.

Siapa sangka, perempuan 44 tahun kaget melihat hasil tes swab. Ia sudah dinyatakan negatif dari virus corona hanya dalam waktu satu hari saja.

"Ya ini hari ke-2 aku swab PCR yakni Senin 21 Desember dan hasilnya negatif, ternyata virus corona dalam 1x24 jam telah mati dalam tubuhku, bisa gitu ya. Aku sampai wow cepat sekali apa karena imunku imun Superman sehingga bisa bikin virusnya mampir tapi nggak menginfeksi diriku sehingga langsung mati virusnya," tutur Maia.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading