Ulama Kondang Aa Gym Positif Corona

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
29 December 2020 08:12
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama ulama Jabar Abdullah Gymnastiar --yang akrab disapa Aa Gym-- saat mengunjungi Jabar Command Center (JCC) di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/3/20). (Yogi/Humas Jabar) Foto: Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama ulama Jabar Abdullah Gymnastiar --yang akrab disapa Aa Gym-- saat mengunjungi Jabar Command Center (JCC) di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/3/20). (Yogi/Humas Jabar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendakwah Yan Gymnastiar atau lebih dikenal sebagai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menyatakan dirinya positif terpapar virus corona (Covid-19). Hal ini ia ungkapkan dalam video berjudul 'Jangan Berharap Ke Makhluk' di akun YouTube Aagym Official pada Selasa (29/12/2020).

"Alhamdulillah sesudah di swab kemarin, ternyata hasilnya positif. Alhamdulillah berarti sekarang harus karantina. Ini sekarang masih bagus 98 dan suhu masih bagus 36.3 celcius. Alhamdulillah," katanya sambil tertawa dan memperlihatkan alat pengukur detak jantung.

Dalam video tersebut, Aa Gym juga menceritakan bagaimana akhirnya ia bisa terpapar virus dengan nama resmi SARS-CoV-2 ini. Dimulai pada Rabu lalu, ia pergi dari Jakarta ke Bandung. Di sana ia melakukan beberapa kegiatan, yakni mengajar daring, siaran, berenang, dan bersepeda. Ia bahkan juga sempat mendaki gunung dan berkemah.

Kondisi tubuhnya mulai menurun saat menjelang kembali ke Jakarta pada hari Sabtu. "(Saya) merasa (tidak sehat), jadi diinfus dan di-rapid dengan hasil non reaktif. Diduga kelelahan, sehingga dianjurkan untuk istirahat. Akhirnya memutuskan inisiatif untuk isolasi mandiri di satu tempat yang sepi, yang jauh dari orang-orang," katanya.

Bersama dengan anaknya yang ia katakan rajin mengenakan masker, Aa Gym melakukan swab pada hari Selasa. "Sesudah di swab, hasil semalam didapat anak negatif dan Aa positif Covid," lanjutnya.

"Alhamdulillah, semuanya ini karena Allah. Sudah berusaha sedisiplin mungkin, mengajak orang disiplin, ya tapi mungkin dalam pandangan Allah banyak hal yang harus diperbaiki. Kepada teman-teman, mohon Aa didoakan ya."

Sementara pria 58 tahun ini mengatakan kondisi yang ia alami hanya batuk ringan. Ia juga tidak mengalami sesak atau pusing berlebihan. Hanya beberapa kali ia merasa pusing karena kurang tidur.

"Nah itulah rekan-rekan sekalian. Sempurnakan keyakinan kita kepada Allah. Insya Allah niat baik dicatat. Saya kena Covid ini pasti ada hikmahnya. Kebanyakan dosa ini teh. Doakan supaya Allah mengampuni," ujarnya dengan suara bergetar.

Terakhir, Aa Gym meminta orang-orang yang pernah memiliki kontak dengannya untuk segera melakukan tes swab, meskipun ia belum lama dinyatakan positif Covid-19. "Mudah-mudahan dengan sakitnya Aa ini dapat memotivasi teman-teman untuk bisa menjaga dirinya lebih baik lagi," tutupnya.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading