Bunda.. 4 Drakor Terbaik Pekan Ini, Penthouse hingga Mr Queen

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
19 December 2020 11:17
Penthouse

Jakarta, CNBC Indonesia - Demam drama Korea (drakor) kini semakin meluas. Tidaklah heran, bila ada saja judul yang baru tiap bulannya.

Cerita yang unik, para bintang yang keren hingga membuat baper dan penasaran menjadi salah satu magnet drakor. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak sekali yang menyukai kisah atau drama Korea.


Seperti diketahui drakor memiliki banyak genre cerita. Tidak hanya tentang percintaan orang dewasa, tapi juga lika liku kehidupan yang terjadi.

Pada Desember ini ada beberapa serial terbaik yang memiliki banyak penikmat. Misalnya, The Penthouse melanjutkan kemenangan beruntunnya di No. 1 dalam daftar drama paling menarik.

Untuk minggu ketiga berturut-turut, drama ini berhasil menduduki puncak daftar mingguan drama Good Data Corporation yang menghasilkan buzz paling banyak.

Perusahaan menentukan peringkat setiap minggunya dengan mengumpulkan data dari artikel berita, postingan blog, komunitas online, video, dan media sosial tentang drama yang sedang ditayangkan dan yang akan datang.

Berikut adalah empat drama teratas di Korea saat ini dikutip dari Soompi:

1. The Penthouse

Drama ini jadi salah satu favorit di Korea sekarang. Menurut laporan Nielsen Korea hingga Selasa (15/12) drama ini mencatat rating rata-rata 19,6 dan 23,3%.

Catatan rating drama ini terus melonjak dari rating sebelumnya berada di angka 17,5 dan 22,0 persen. Rating tinggi ini dicapai berkat kualitas akting para pemain yang bagus dalam membawakan karakter para penghuni apartemen Hera Palace, yakni hunian kalangan elit di Korsel.

The Penthouse. IstFoto: The Penthouse. Ist
The Penthouse. Ist

2.True Beauty

Disutradarai oleh Kim Sang Hyub, drama bergenre komedi romantis ini menceritakan kisah Im Joo Kyung (Moon Ga Young), yang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya.

Ia pun sangat mahir menggunakan riasan untuk membuat dirinya tampak cantik di mata dunia. Joo Kyung adalah gadis sekolah menengah yang cerdas dan optimis yang mendapatkan kepercayaan diri melalui riasan, sehingga dirinya tidak ingin wajahnya terlihat tanpa riasan.

Pada suatu hari, dia bertemu dengan Lee Soo Ho (Cha Eun Woo) di sekolah barunya.

Soo Ho tampak telihat sempurna dalam segalanya. Baik itu penampilan, prestasi di sekolah, dan bahkan keterampilan bela diri dan bola basket yang hebat untuk melengkapi semuanya.

Semua orang jatuh cinta padanya, tapi dia tidak tertarik pada orang lain. Bersama dengan Joo Kyung, mereka tumbuh bersama, saat mereka berbagi rahasia satu sama lain.

Di Indonesia, hingga saat ini True Beauty masih menduduki posisi puncak sebagai webtoon terpopuler dengan jumlah likes mencapai 5,3 juta orang lebih, yang masih berlangsung sampai sekarang.

Anda bisa menyaksikan True Beauty episode 1 dan selanjutnya hanya lewat VIU. Serial ini tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 22.30 KST, atau pukul 20.30 WIB.

drama korea true beauty. IstFoto: drama korea true beauty. Ist
drama korea true beauty. Ist

3.The Uncanny Counter

The Uncanny Counter menjadi drama dengan rating tertinggi di OCN. Untuk penggemar internasional, drama ini tayang di Netflix.

Diangkat dari webtone popular, drama ini bercerita soal pemburu hantu yang dipanggil 'Counters'. Mereka menangkap roh jahat yang turun ke bumi.

Drama ini dibintangi Jo Byeong Gyu. Ia merupakan actor muda yang terkenal lewat Sky Castle.

The Uncanny Counter. IstFoto: The Uncanny Counter. Ist
The Uncanny Counter. Ist

4.Mr. Queen

Mr. Queen sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya, drama pengganti Start-Up itu sukses mencetak rating 8% secara nasional dan rating tertinggi 9,9%, menurut Nielsen Korea, saat hari perdana tayang.

Meski rekor sebelumnya masih dipegang drama lain, Mr. Sunshine, Mr. Queen mengambil alih perhatian penonton termasuk di jaringan penyiaran publik negeri ginseng, seperti televisi SBS, MBC, KBS. Padahal drama itu tayang di televisi berbayar.

Mr Queen dibintangi oleh sederet aktor dan aktris populer Korsel. Dua pemeran utama adalah aktris Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun.

Shin Hye Sun memulai debutnya sebagai aktris melalui drama TV " School 2013 ". Karier aktris 31 tahun ini terus menanjak dan sempat mendapatkan penghargaan Beksang di 2018 dan Blue Dargon di 2020.

Sedangkan, Kim Jung Hyun adalah pria kelahiran Busan pada 5 April 1990. Dia melakukan debut aktingnya pada tahun 2016 untuk filmnya Overman.

Mr. Queen diadaptasi dari web series Mandarin yang populer di tahun 2015, berjudul Go Princess Go. Serial ini menawarkan drama komedi fantasi yang mengisahkan tentang seorang koki pria yang terjebak di dalam Tubuh Ratu Jaseon.

Cerita ini bermula dari Jang Bong Wan (Cha Jin Hyuk) seorang koki pria yang bekerja di istana kepresidenan. Secara tiba-tiba, ia terbangun dalam tubuh wanita bernama Kim So Young (diperankan Shin Hye Sun).

Kim So Young sendiri merupakan ratu dari masa dinasti Joseon. Sejak saat itu, ia terjebak dalam tubuh sang ratu dan harus hidup menyesuaikan diri sebagai wanita meski jiwanya adalah seorang pria.

Kim So Young memiliki suami bernama Raja Chul Jong (dioernakan Kim Jung Hyun) yang terlihat naif dan lemah. Namun dalam dirinya memiliki kekuatan yang terpendam.

Ratu Kim So Young juga dikenal sangat berkuasa dan kerajaan dikendalikan oleh dirinya. Namun dengan adanya jiwa yang baru, perlahan membuka tabir yang menutupi kekuatan dalam diri jiwa Raja Chun Jon.

Mr. QueenFoto: Mr. Queen
Mr. Queen


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading