Rating Tinggi di Episode Perdana, Ini Fakta Drakor Mr. Queen

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
14 December 2020 12:58
Mr. Queen

Jakarta, CNBC Indonesia - Drama Korea (drakor) terbaru Mr. Queen sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya, drama pengganti Start-Up itu sukses mencetak rating 8% secara nasional dan rating tertinggi 9,9%, menurut Nielsen Korea, saat hari perdana tayang.

Meski rekor sebelumnya masih dipegang drama lain, Mr. Sunshine, Mr. Queen mengambil alih perhatian penonton termasuk di jaringan penyiaran publik negeri ginseng, seperti televisi SBS, MBC, KBS. Padahal drama itu tayang di televisi berbayar.


Lalu apa saja fakta terkait drama ini:

1. Dibintangi Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun

Mr Queen dibintangi oleh sederet aktor dan aktris populer Korsel. Dua pemeran utama adalah aktris Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun.

Shin Hye Sun memulai debutnya sebagai aktris melalui drama TV " School 2013 ". Karier aktris 31 tahun ini terus menanjak dan sempat mendapatkan penghargaan Beksang di 2018 dan Blue Dargon di 2020.

Sedangkan, Kim Jung Hyun adalah pria kelahiran Busan pada 5 April 1990. Dia melakukan debut aktingnya pada tahun 2016 untuk filmnya Overman.

Namun popularitasnya semakin meroket setelah ia menjadi pemeran utama di serial kocak Eulachacha Waikiki. Ia makin dikenal setelah membintangi serial Crush Landing on You, beradu akting dengan Hyun Bin.

2. Cerita Mr Queen

Mr. Queen diadaptasi dari web series Mandarin yang populer di tahun 2015, berjudul Go Princess Go. Serial ini menawarkan drama komedi fantasi yang mengisahkan tentang seorang koki pria yang terjebak di dalam Tubuh Ratu Jaseon.

Cerita ini bermula dari Jang Bong Wan (Cha Jin Hyuk) seorang koki pria yang bekerja di istana kepresidenan. Secara tiba-tiba, ia terbangun dalam tubuh wanita bernama Kim So Young (diperankan Shin Hye Sun).

Kim So Young sendiri merupakan ratu dari masa dinasti Joseon. Sejak saat itu, ia terjebak dalam tubuh sang ratu dan harus hidup menyesuaikan diri sebagai wanita meski jiwanya adalah seorang pria.

Kim So Young memiliki suami bernama Raja Chul Jong (dioernakan Kim Jung Hyun) yang terlihat naif dan lemah. Namun dalam dirinya memiliki kekuatan yang terpendam.

Ratu Kim So Young juga dikenal sangat berkuasa dan kerajaan dikendalikan oleh dirinya. Namun dengan adanya jiwa yang baru, perlahan membuka tabir yang menutupi kekuatan dalam diri jiwa Raja Chun Jon.

Drama ini diproduksi oleh Studio Dragon Corporation. Selain Mr.Queen, Studio Dragon Corporation juga memproduksi drama lainnya seperti "Hotel Del Luna" hingga "What's Wrong with Secretary Kim".


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading