Awas Perang! Ada Ledakan Dekat Bandara Baghdad Irak

Lifestyle - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
12 December 2020 20:05
Serangan Bandara Irak. (Iraqi Prime Minister Press Office via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah sebelumnya roket menyerang sekitar Bandara Internasional Baghdad, kini muncul ledakan pada Sabtu, (12/12/2020). Namun penyebab dari ledakan tersebut belum diketahui.

Ledakan di dekat Bandara Baghdad ini berada di daerah yang menampung kompleks militer Irak. Sumber keamanan menyebutkan ledakan ini tidak menimbulkan kerusakan dan korban jiwa, sebagaimana dikutip dari Reuters, Sabtu, (12/12/2020).

Ada sumber yang menyebutkan ledakan tersebut disebabkan oleh benda tidak dikenal. Juga tidak jelas apakah itu proyektil atau perangkat yang ditanam.


Sebelumnya, tiga roket Katyusha jatuh di sekitar bandara Baghdad pada Minggu (6/9/2020). "Salah satu roket mendarat di garasi bandara dan merusak empat kendaraan sipil," tulis media Irak INA, mengutip pernyataan militer.

Menurut Reuters, serangan tersebut juga tidak menimbulkan korban jiwa. Ini merupakan serangan kedua di bulan tersebut. Di mana sebelumnya bandara dan Zona Hijau Baghdad yang merupakan lokasi gedung-gedung pemerintah dan misi asing berdiri, diserang roket.

Serangan-serangan itu telah menyulut kecaman dari Amerika Serikat (AS). Negeri Presiden Donald Trump menuduh serangan-serangan itu dilakukan oleh kelompok milisi yang didukung Iran.

Irak telah kerap kali menjadi lokasi "perang" beberapa negara. Sebelumnya pada 3 Januari juga telah terjadi insiden serangan di sekitar bandara Baghdad. 


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading