Menarik, Uninus Gelar Wisuda Online di Trans Studio Bandung

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
11 December 2020 16:13
Wisuda UNINUS Online. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Gelaran wisuda online memang bukan hal baru selama masa pandemi Covid-19. Namun apa jadinya jika gelaran wisuda online diadakan di sebuah taman bermain? Ini yang dilakukan Universitas Islam Nusantara atau Uninus Bandung.

Salah satu perguruan tinggi Islam swasta tertua di Jawa Barat ini menggelar acara 'Milad UNINUS ke-61 dan Wisuda ke-64 Sarjana, Magister, Doktor' di Amphitheater, taman bermain indoor Trans Studio Bandung.


Pihak Uninus ingin mencoba mencairkan proses wisuda, yang lazimnya terkesan formal, agar tetap serius namun santai, tanpa menghilangkan kesakralan wisuda. Oleh karena itu, Uninus bekerja sama dengan Trans Studio Bandung menyelenggarakan wisuda online.

"Uninus ingin wisuda secara entertain, tak membosankan," ujar Ketua Panitia Wisuda, Dr. Hilman Faroeq Ghoer, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima CNBC Indonesia.

General Manager Sales & Marketing Trans Studio Bandung, Sely Rosmawati, menyambut keinginan pihak Uninus tersebut.

"Suatu kehormatan bagi kami dapat menyelenggarakan kegiatan wisuda online Uninus di Trans Studio Bandung. Semoga hasil kerja sama ini dapat memberikan pengalaman wisuda yang berbeda dan tetap berkesan bagi seluruh wisudawan dan civitas akademika Uninus," ujar Sely.

Wisuda UNINUS Online. IstFoto: Wisuda UNINUS Online. Ist
Wisuda UNINUS Online. Ist

Menurut Sely, dengan fasilitas, peralatan, dan sumber daya manusia (SDM) profesional yang dimiliki taman bermain indoor ini dapat memberikan kenangan kepada para lulusan Uninus. Hasilnya, Wisuda ke-64 sekaligus Milad Uninus ke-61 berlangsung secara online dengan standar penyiaran (broadcast).

Selain itu, dengan adanya gelaran wisuda online ini, pihak-pihak terkait tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dan mematuhi ketentuan serta kebijakan pemerintah saat ini.

Wisuda Uninus sendiri diikuti oleh 576 wisudawan dengan 22 lulusan terbaik, 17 lulusan tercepat dan 16 lulusan termuda.

Dalam wisuda online tersebut, Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin turut hadir dan memberikan sambutan. Ma'ruf mengatakan bahwa Uninus harus bisa menjadi universitas yang mampu berperan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ia juga berharap bahwa wisudawan Uninus dapat menjadi wisudawan yang unggul yang mengemban nilai-nilai islam yang sunnah wal jama'ah.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tahun Baru Aman Hingga Banjir Promo di Trans Studio Bandung


(wia/wia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading