Balas Dendam 'Sang Mantan' ke Orang Terkaya se-Planet Bumi

Lifestyle - Lynda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
02 December 2020 18:10
FILE PHOTO: Jeff Bezos, founder of Amazon and Blue Origin speaks at the John F. Kennedy Library in Boston, Massachusetts, U.S., June 19, 2019.  REUTERS/Katherine Taylor/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Perceraian selalu menyakitkan. Namun kondisi dan situasi tertentu menyebabkan pasangan suami dan istri terpaksa menempuh jalan terakhir untuk berpisah.

Ini pula yang dirasakan MacKenzie Scott, perempuan terkaya keempat di dunia yang mengubur dalam-dalam masa lalunya dengan pria terkaya dunia pertama Jeff Bezos, pendiri Amazon.

Diberitakan oleh Haibunda, usai bercerai dengan Jeff Bezos, MacKenzie mengumumkan pada Agustus 2020 lalu bahwa dia telah menghapus Bezos dari namanya. Ia juga menyumbangkan kurang lebih Rp24 triliun kepada 119 organisasi nirlaba, yang berfokus pada kesetaraan ras, kelompok yang terpinggirkan, dan mobilitas ekonomi.

Sementara itu di pekan yang sama, sang mantan suami, Jeff Bezos, justru menggelontorkan uangnya untuk membeli sebuah rumah di LA seharga Rp141 miliar, tepat di dekat mansion senilai Rp2,3 triliun yang dia beli dari David Geffen.

MacKenzie Scott (Tangakapan Layar @mackenziebezos)Foto: MacKenzie Scott

Tak lama, Amazon membukukan laba kuartal kedua sebesar Rp73 triliun, keuntungan terbesar dalam 26 tahun sejarahnya, di tengah pandemi.

Seperti bertolak belakang, ketika sang mantan istri menyumbangkan uangnya untuk amal secara besar-besaran di tengah pandemi, mantan suaminya malah menyombongkan diri dengan keuntungan yang didapat perusahaannya.

Ibarat balas dendam, Mackenzie kemudian menandatangani Giving Pledge (kampanye filantropi orang terkaya di dunia) dan berkata, "Seperti kebanyakan orang, saya melihat paruh pertama tahun 2020 dengan perasaan campur antara patah hati dan horor."

"Tidak ada pertanyaan dalam pikiran saya bahwa kekayaan pribadi siapa pun adalah produk dari upaya kolektif dan struktur sosial yang menghadirkan peluang bagi sebagian orang, dan hambatan bagi banyak orang lainnya," kata MacKenzie Scott.

Dilansir Fox Business, Jeff Bezos sendiri dikenal kurang dermawan dalam hal pemberian amal. Ia lebih memilih untuk bersaing dengan Elon Musk untuk menjelajah ruang angkasa.

Kehidupan pasca perceraian membuat jalan hidup keduanya berbeda. Padahal sebelumnya MacKenzie adalah salah satu orang berpengaruh dalam hidup Jeff Bezos.

Sayang, perceraian mereka dipicu oleh dugaan perselingkuhan Jeff Bezos dengan sahabat MacKenzie, Laura Sanchez.

Halaman Selanjutnya >> Jeff Bezos Selingkuh dengan Teman MacKenzie


Jeff Bezos Selingkuh dengan Teman MacKenzie
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading