Goks! Barcelona Pangkas Gaji Pemain Rp 2 T, Messi Sepakat?

Lifestyle - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
29 November 2020 12:10
Soccer Football - La Liga Santander - FC Barcelona vs Leganes - Camp Nou, Barcelona, Spain - April 7, 2018   Barcelona's Lionel Messi celebrates scoring their first goal         REUTERS/Albert Gea

Jakarta, CNBC Indonesia - Klub sepak bola asal Spanyol FC Barcelona memutuskan untuk memangkas gaji pemain untuk membantu mengimbangi masalah keuangan yang dipicu oleh pandemi Covid-19. Dilansir dari AFP, Sabtu (28/11/2020), tak tanggung-tanggung, gaji pemain yang dipotong bernilai 122 juta Euro (Rp 2 triliun).

Kesepakatan, yang diumumkan dalam sebuah pernyataan oleh klub, sekarang harus disepakati oleh para pemain dalam beberapa hari mendatang. Tidak terkecuali sang mega bintang Lionel Messi.



Presiden Barca Carles Tusquets menggambarkan situasi keuangan sebagai "tidak dramatis, tetapi sangat mengkhawatirkan". Tusquets mengambil alih kendali sementara setelah pengunduran diri Josep Maria Bartomeu bulan lalu.

Mendekati pemilihan presiden baru 24 januari mendatang, tampaknya tantangan presiden baru untuk memulihkan kondisi keuangan klub asal kota Barcelona itu sangatlah harus diprioritaskan.

Sejauh ini dilaporkan seorang kandidat yang memasuki konvensi perebutan posisi kursi itu adalah Joan Laporta, seorang politisi Spanyol yang pernah menduduki posisi itu antara 2003 dan 2010. Di bawah kendalinya, El Barca berhasil meraih 12 gelar juara di berbagai kejuaraan.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading