Mengenang Ricky Yacobi, Pernah Jebol Gawang AC Milan

Lifestyle - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
21 November 2020 14:24
Ricky Yacobi, meninggal dunia. (Foto: Facebook Ricky Yacobi)

Jakarta, CNBC Indonesia - Legenda Timnas Indonesia Ricky Yacobi tutup usia, Sabtu (21/11/20). Bintang lapangan hijau itu meninggalkan sederet kenangan untuk pecinta sepakbola nasional.

Bahkan ketika sudah memasuki usia senja setelah pensiun, ia masih mampu menceploskan gol ke gawang tim kelas dunia, AC Milan, yang dikawal Massimo Taibi. Itu adalah laga amal antara Timnas Indonesia Legends saat melawan Milan Glorie pada tahun 2011 lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Saat itu, Ricky yang memasuki usia 48 mampu mencetak gol tunggal untuk skuad Garuda. Memang dalam laga tersebut para legenda Tanah Air dihantam 1-5.


Kendati demikian, gol dari Ricky adalah pembuktian bahwa nalurinya dalam urusan mencetak gol belum memudar. Di usia produktif, juta banyak jasa yang diberikan kepada Indonesia.

Meski belum pernah memberikan gelar juara untuk klub yang ia bela, namun setidaknya Ricky mampu memberikan medali emas untuk Indonesia di Asian Games 1987.

Tak hanya itu, Ricky juga pernah menggemparkan dunia sepak bola Tanah Air kala ia mampu melepaskan tembakan voli yang keras ke gawang Uni Emirate Arab (UEA) dari jarak yang sangat jauh di Asian Games 1986 yang digelar di Korea Selatan.

Ketika tak lagi bermain, ia juga tak bisa begitu saja meninggalkan sepakbola. Sesaat sebelum meninggal, Ricky juga berurusan dengan si kulit bundar.

Ia meninggal di Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta, Sabtu (21/11/2020) pagi. Ricky dilarikan ke Rumah Sakit Mintoharjo karena mengalami serangan jantung saat bermain sepak bola pada ajang Trofeo Medan Selection di Lapangan A, Senayan, Jakarta. Ia meninggal di usia 57 tahun.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading