Buka 21 November, Trans Snow World Perketat Protokol Covid-19

Lifestyle - Thea F, CNBC Indonesia
18 November 2020 16:08
Warga berwisata di Trans Snow World Juanda, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (30/10/2020). Selama libur cuti bersama sebanyak 4600 orang telah berkunjung ke Trans Snow World Juanda. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Masih ragu liburan akhir tahun ke lokasi wisata? Jangan khawatir, sebab Trans Snow World Bintaro kini menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Lokasi wisata salju terbesar di Indonesia yang akan kembali dibuka pada Sabtu, 21 November 2020 mendatang siap menyambut keluarga untuk berlibur akhir tahun dengan aman dan nyaman.

Pengelola Trans Snow World Bintaro mewajibkan karyawan hingga pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan selama berada di wahana ataupun area salju.

Tak hanya itu, Trans Snow World Bintaro juga selalu melakukan desinfektan area bermain dan alat sewa. Ini dilakukan agar pengunjung merasa aman dan nyaman.

Petugas Trans Snow World nantinya akan membersihkan dan disinfektan area hingga wahana secara rutin. Mereka juga akan menyemprot alat sewa seperti sepatu, sledge, ski, dan alat bermain lainnya dengan cairan desinfektan.

Selain itu, demi keamanan dan kenyamanan bersama, seluruh karyawan Trans Snow World Bintaro yang bertugas sudah melalui tes Covid-19 dan dinyatakan negatif. Mereka juga akan selalu mengenakan masker, face shield, dan sarung tangan selama menyambut pengunjung.

Bagaimana dengan para pengunjung? Berikut beberapa protokol yang harus dilakukan selama berkunjung ke Trans Snow World Bintaro.

Wajib Mengenakan Masker

Setiap pengunjung diwajibkan memakai masker selama berada di dalam area Trans Snow World Bintaro tanpa terkecuali. Disarankan buat pengunjung untuk membawa masker tambahan sebagai antisipasi jika masker basah saat bermain salju.

Pengukuran Suhu Tubuh

Pengukuran suhu tubuh dilakukan sebelum memasuki area Trans Snow World. Bagi pengunjung yang memiliki suhu tubuh normal 36,1-37,3 derajat celcius akan diperbolehkan masuk. Jika di atas suhu tersebut, pengunjung tidak diperbolehkan masuk.

Jaga Jarak

Pengunjung tetap harus memperhatikan jaga jarak minimal 1,5 meter. Mulai dari saat antrian hingga berjalan-jalan di dalam area Trans Snow World.

Cuci Tangan Menggunakan Air atau Hand Sanitizer

Pengunjung diwajibkan selalu mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer. Jangan khawatir, Trans Snow World sudah menyediakan tempat mencuci tangan buat pengunjung. Pengelola juga menyediakan hand sanitizer di beberapa area. Misalnya area dekat sepatu, dekat wahana, dan restoran.

Sanksi Pelanggaran

Trans Snow World memiliki polisi masker yang bertugas akan menjaga dan mengingatkan pengunjung untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Nah, bagi pengunjung yang tidak tertib akan mendapat teguran.

Tanpa Kontak Fisik

Dengan melakukan pembelian secara online, pengunjung bisa langsung memasuki area Trans Snow World Bintaro tanpa menukarkan tiket terlebih dahulu. Meski disediakan pembelian tiket secara on the spot, pengunjung disarankan untuk membelinya secara online untuk mengurangi kontak fisik.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading