Trans Studio Cibubur Gelar Workshop Wisuda Daring

Lifestyle - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
15 November 2020 10:09
Wisuda Online

Jakarta, CNBC Indonesia - Trans Studio theme park telah berhasil untuk kedua kalinya menggelar kegiatan workshop 'Optimalisasi Potensi Daring sebagai Solusi Wisuda di Era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)' yang bertempat di Amphitheater Trans Studio Cibubur.

Dihadiri oleh sekitar 40 peserta dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Jabodetabek, diantaranya yaitu Universitas Buddhi Dharma, STIE-STBA Pertiwi, Matana University, Universitas Pakuan, Universitas Nusa Bangsa, dan perguruan tinggi lainnya, workshop ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan memberikan solusi tepat bagi perguruan tinggi dalam merencanakan wisuda di masa pandemik ini.

Melalui 3 nara sumber, yaitu Mathilda Gracia, Creative Director acara Wisuda (TransMedia), Haerani Akbar, Head Of Information Technology CNN Indonesia, dan Sely Rosmawati, GM Education Experience Trans Studio Theme park, workshop ini mampu mengupas dan menjawab kebutuhan dan kekhawatiran perguruan tinggi dalam merealisasikan rencana wisuda yang sempat tertunda karena pandemik covid-19.


Mulai dari bagaimana mempersiapkan konsep acara, teknologi dan peralatan yang diperlukan, kemudian bagaimana memilih tempat yang ideal dan merancang anggaran biaya dari kegiatan wisuda daring.

Di sesi akhir workshop para peserta di ajak lebih dekat, berkomunikasi dengan tim Education Experience dan berkesempatan mencoba langsung fasilitas Amphitheater yang dipandu oleh tim produksi Trans Studio Cibubur.

"Dalam memilih lokasi dilaksanakannya wisuda daring, menjadi perhatian penting yaitu, apakah lokasi menyediakan fasilitas terkait protokol kesehatan covid-19, seperti klinik dan paramedis lalu apakah lokasi juga sudah memiliki peralatan multimedia yg lengkap, seperti LED, stage system, lighting dsb terkait teknis, dan apakah lokasi dapat mengakomodir semua kebutuhan resources SDM, non teknis serta publikasi sehingga pihak kampus cukup berkomunikasi melalui 1 pintu," ujar Sely di tengah penyampaian materi.

"Trans Studio tidak hanya mampu menjadi alternatif lokasi, tetapi dapat membantu perguruan tinggi mewujudkan wisuda daring baik itu berlokasi di theme park (Cibubur atau Bandung) atau berlokasi di kampus maupun di luar kampus," lanjut Sely di akhir acara.

Sely menambahkan para peserta workshop ini mendapatkan e-sertifikat yang akan dikirimkan bersama materi dari nara sumber melalui email masing-masing peserta.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading