Pandemi Covid-19 Buat Pramugara Ganteng Ini Jadi Driver Grab

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 November 2020 10:00
Mitra Pengantaran GrabFood dengan Sepeda Listrik (Dok. Grab)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pandemi virus corona membuat sejumlah bisnis ikut menderita. Bisnis transportasi udara misalnya yang terpaksa tutup sementara hingga dibatasinya sejumlah jadwal perjalanan.

Kondisi tersebut membuat sejumlah karyawan yang bekerja di maskapai penerbangan harus dirumahkan dan harus mencari alternatif lain agar tetap bisa bertahan hidup di tengah pandemi.

Ini pula yang dialami pramugara asal Thailand bernama Kosit Rattanasopon yang berganti profesi menjadi pengantar barang di Grab.  Hal tersebut terkuak dari akun Instagram komposer, Addie MS.

[Gambas:Instagram]



"Ini foto seorang pramugara Thailand yang baru berganti profesi menjadi pengantar barang di Grab. Namanya Kosit Rattanasopon (IG: @kositr ). Beberapa pilot Qantas juga beralih pekerjaan menjadi supir bus," tulis Addie MS.

Ayahanda dari musisi Kevin Aprillio itu juga berpesan agar tetap bersyukur bagi mereka yang masih memiliki pekerjaan. Serta jangan lupa untuk menolong sekitar yang berjuang untuk tetap hidup.

Hidup ini memang tidak bisa diprediksi, Addie juga mengatakan jika kehilangan pekerjaan jangan putus asa dan coba pekerjaan lainnya.

"Kalau kehilangan pekerjaan, coba pekerjaan lainnya. Singkirkan GENGSI. Yang penting HALAL," papar dia.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading