Viral Crazy Rich Sulsel Nikah, Maharnya Ratusan Juta & Kuda

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
21 October 2020 11:13
Pernikahan Irma Fuji  (Tangkapan Layar Instagram @jhufedfotography)

Jakarta, CNBC Indonesia - Belum lama, pernikahan seorang anggota polisi dengan perempuan di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) ini tengah menjadi viral di media sosial (medos).

Bagaimana tidak, perempuan tersebut mendapatkan mahar dan 'uang panai' dengan nilai yang cukup fantastis. Mereka adalah pasangan berbahagia bernama Irmawati, A. Md. A. Pj dan seorang polisi berpangkat Bripda bernama Supardi.




Mengutip Wolipop, keduanya menikah pada 16 Oktober 2020. Pernikahan Irma dan Bripda Supardi viral hingga dijuluki sebagai crazy rich Sulsel setelah diunggah sebuah akun Facebook.

Dalam postingan Facebook itu terungkap, Bripda Supardi memberikan Irma mahar dan uang panai berupa uang Rp 300 juta, satu set perhiasan emas, beras satu ton, tiga ekor kuda, tanah, sebuah rumah dan satu unit mobil Pajero. Uang panai dalam adat Sulsel adalah uang yang diberikan pihak laki-laki untuk keluarga mempelai wanita.



"Pemecah rekor Sulawesi Selatan Jeneponto. Rencana besok acara pernikahan yang di gelar di Kelurahan Tolo Timur, Lingkungan Balang Pasui, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulsel," tulis akun Instagram @jeneponto_info (18/10/2020) yang mengunggah ulang postingan Facebook tersebut.

Dalam foto yang diunggah akun @jeneponto_info tampak pengantin wanita duduk memegang baki mas berisi uang tunai dengan nilai Rp 300 juta. Sang pengantin wanita terlihat memakai pakaian adat tradisional baju labbu.

"Baju labbu memang lebih ketat dibandingkan "baju bodo". Biasanya kalau baju bodo digunakan pas hari pernikahan. Kalau baju labbu digunakan di hari lamaran, seperti yang ada di gambar," jelas akun @jeneponto_info.

Hingga Selasa (20/10/2020) postingan di Instagram tersebut sudah mendapatkan 2.532 Likes dan 338 komentar. Sebagian besar warganet yang membanjiri kolom komentar, takjub dengan mahar dan uang panai yang diberikan mempelai pria untuk pengantin wanitanya.

Sementara itu sang mempelai wanita Irmawati mengaku terkejut saat tahu fotonya beredar viral di media sosial. Irma mengungkapkan acara pernikahannya dengan suaminya berlangsung dari 16 - 19 Oktober 2020 namun sejak menikah sampai sekarang, dia belum meng-unggah foto-foto pernikahannya ke medsos.

"Cuma fotograferku yang pertama kali ngepost foto nikahan aku ke Facebook. Aku waktu itu lagi sibuk siapin acara nikahan kan, jadi nggak sempet buka-buka media sosial juga," ujarnya.


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading