Lifestyle

Cantik & Rajin Investasi, Aktris Ini Beli Properti Rp 206 M

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
19 October 2020 13:07
Son Ye Jin. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Aktris Korea Selatan Son Ye Jin dikabarkan membeli sebuah bangunan komersial di lingkungan Sinsa-dong, bagian dari distrik Gangnam kelas atas Seoul yang terkenal, seharga 16 miliar won atau sekitar Rp 206 miliar (asumsi Rp 12,894/won) pada Juli lalu,

Menurut sumber di industri real estat Korea Selatan, Ye Jin yang populer berkat berperan dalam serial terpopuler Crash Landing on You ini dilaporkan membayar properti itu dengan 4 miliar won (Rp 51 miliar) secara tunai dan mengambil pinjaman untuk sisa jumlah 12 miliar won (Rp 154 miliar).



Bangunan enam lantai milik aktris berusia 38 tahun tersebut memiliki luas lantai 1.567 m2 dan menampung klinik operasi plastik, toko make-up, dan pusat kecantikan. Sewa diperkirakan sekitar 45 juta won (Rp 580 juta) sebulan, dengan biaya deposit 500 juta won (Rp 6,4 miliar).

Meskipun bangunannya sudah cukup tua, tepatnya berusia 22 tahun, dan belum direnovasi, namun dikatakan tetap terpelihara dengan baik, serta terletak di lokasi yang baik dengan populasi yang besar. Nantinya Ye Jin akan menghasilkan pendapatan sewa dalam waktu singkat.


Ini bukanlah rodeo pertama Ye Jin di dunia investasi properti. Pada tahun 2015, dia membeli gedung lain di distrik Mapo-gu seharga 9,35 miliar won, dan menjualnya kembali tiga tahun kemudian seharga 13,5 miliar won. Penjual tersebut memberinya keuntungan manis sebesar 4 miliar won.

Di sisi lain, syuting untuk debut Hollywood Ye Jin, Cross akan dimulai pada bulan April tahun 2021, dengan sutradara Andrew Niccol dan tim produksi tiba di Korea untuk mempersiapkan pengambilan gambar.

Cross juga dibintangi oleh Lee Sun Gyun dari Parasite dan memiliki anggaran produksi sebesar 36 miliar won, dengan perkiraan tahun rilis 2022.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

8 Aktris Cantik Ini Bikin Drama Korea Berkibar di Dunia


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading